Pertanyakan Kebijakan Dapil, HMI Pacitan Audiensi Ke Bawaslu Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 27 Maret 2023

Pertanyakan Kebijakan Dapil, HMI Pacitan Audiensi Ke Bawaslu Pacitan

Minggu, 26 Maret 2023


Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Partisipasi mahasiswa dalam perhelatan demokrasi menjadi penting. Hal ini dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pacitan melakukan audiensi bersama Bawaslu Pacitan, Minggu,( 26 /03/2023)
 di ruang pertemuan Bawaslu Pacitan, audiensi tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stefanus HRW, S.H. dan unsur pimpinan lainya seperti Samsul Arifin ,Agus Hariyanto dan Muhammad Mashuri
 
Tujuan dari adanya audiensi ini adalah menyamakan persepsi terkait dengan PKPU no.06 tahun 2022 bersama Bawaslu Pacitan. Ketua HMI Pacitan, Ari Cahyono, menyampaikan bahwa PKPU no.06 tahun 2022 yang berisikan pembentukan daerah pemilihan (dapil) dan lokasi kursi masih belum jelas dasarnya bagi kami. "Kami bermaksud untuk berdiskusi sekaligus memperjelas tentang bagaimana proses dibentuknya dapil dan alokasi penentuan kursi, agar masyarakat mengerti bagaimana suatu kebijakan dilahirkan" Tuturnya.

 Selain itu, audiensi tersebut juga menyakan mengenai proses pengawasan yang dilakukan Bawaslu Pacitan terkait pelaksanaan PKPU no.6 tahun 2023. "Penentuan dapil dan alokasi kursi, kendati ini menjadi tupoksi KPU, namun Bawaslu dalam tugasnya wajib mengawasi dan mengetahui" Tandasnya

Berti Stafanus, ketua Bawaslu berharap dengan adanya audiensi ini menjadi sinergi solid antara penyelenggara pemilu dan mahasiswa dalam menciptakan perhelatan demokrasi yang sehat.

Editor.          : Agus Hermawan

Kontributor : Nur Kompleh

Tidak ada komentar: