Tingkatkan Keamanan Di Bulan Suci Ramadhan 1444 H - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 26 Maret 2023

Tingkatkan Keamanan Di Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Minggu, 26 Maret 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di tengah masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1444 H, anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan kegiatan patroli keamanan di wilayah Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, Minggu (26/03/2023) Dini hari. 

Pelaksanaaan patroli keamanan secara mobile dengan melibatkan Polri dan instansi terkait diharapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusifitas di wilayah Pacitan, disamping sebagai sarana untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat.

Dalam keterangannya di lapangan, Serma Dwi Santoso Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim Pacitan menyampaikan, bahwa dengan patroli secara mobile diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah saat bulan suci ramadhan 1444 H di wilayah.

"Kami di lapangan dalam menjalankan tugas patroli keamanan selalu koordinasi dengan pihak terkait. Hal tersebut guna mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi, seperti upaya sabotase, maupun tindak kejahatan lainnya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan", kata Babinsa saat dikonfirmasi awak media.

Lebih lanjut, kegiatan patroli tersebut akan dilakukan ke sejumlah titik pusat keramaian yang menjadi kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas, serta dilakukan saat waktu-waktu tertentu seperti pada saat buka puasa, sholat tarawih dan waktu sahur. 

"Patroli keamanan tersebut dilakukan untuk mencegah potensi terjadinya gangguan kantibmas di lingkungan masyarakat, serta agar pelaksanaan ibadah selama bulan suci ramadhan 1444 H dapat berjalan tertib, aman dan lancar", tutur Babinsa.(tim)

Tidak ada komentar: