Paguyuban Kambing PE Pacitan Ngopi Bareng Di Pendopo Kepala Desa Ketepung - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 12 April 2022

Paguyuban Kambing PE Pacitan Ngopi Bareng Di Pendopo Kepala Desa Ketepung


Senin, 11 April 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Paguyuban ngopi bareng konco ngarit Kabupaten Pacitan dalam mempererat hubungan silaturahmi kembali membangkitkan gairah para peternakan kambing peranakan etawa yang lagi naik daun.

Kepala Desa Ketepung Kecamatan Kebonagung Hadi Winarno di kediamannya pada senin ( 11/04/2022) mengatakan, pertemuan rutin ini semata - mata dengan tujuan silahturami dalam mempererat persaudaraan bagi para peternak kambing etawa.

" Dengan posisi yang masih bisa dibilang sebagai pemula, saya mengharapkan bisa terjalin kerjasama yang baik antara yunior dan senior. Dan sampai saat ini kambing PE yang saya miliki sebanyak 26 ekor dengan harga mulai dari Rp. 16 juta sampai Rp. 40 juta per ekor," kata Hadi.

Menurut penjelasan Hadi, dari 26 ekor Peranakan Etawa (PE)  7 ekor pernah menyabet peringkat sepuluh besar, diantaranya yang masuk sebagai juara satu 2 ekor, juara dua 1 ekor, juara tiga 1 ekor, juara empat 1 ekor, juara lima 1 ekor, dan yang masuk ke urutan nomor delapan 1 ekor. 

" Tujuan lain dari kegiatan ngopi bareng konco ngarit untuk membangkitkan semangat teman - teman peternak kambing di Kabupaten Pacitan," ucap Hadi.

Ditempat yang sama ketua paguyuban peternak kambing PE Pacitan Suparno menyampaikan program di depan awak mediaportalpacitan.com, agenda kegiatan dari paguyuban ini  ada tiga program.

" Yang pertama teman - teman peternak sepakat untuk mengadakan pembagian tajil yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini, yang kedua dengan rutinitas kami adakan di hari minggu bursa kambing PE di lokasi pasar pon, dan yang ketiga telah disepakati dengan penyelenggaraan kontes kambing Bupati Cup yang akan di barengkan dengan agenda nasional di bulan Agustus tepat pada hari kemerdekaan," penyampaian ketua paguyuban Suparno.

Harapan ketua paguyuban, bagi peternak kambing bisa lebih maju, lebih meningkat, dan mampu mencetak kambing - kambing juara sesuai SOP yang ada. 

"Demikian hasil kegiatan yang kita adakan pada malam hari ini, rencana kegiatan selanjutnya mudah - mudahan bisa berjalan dengan lancar, aman terkendali," pungkaanya. (Ags)

Tidak ada komentar: