Sambut Baik Rekrutmen Satu Juta Guru P3K - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 12 April 2022

Sambut Baik Rekrutmen Satu Juta Guru P3K


Selasa, 12 April 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Keran rekrutmen satu juta Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) disambut baik oleh jajaran DPRD Pacitan. Kebijakan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini, bakal mengubah nasip guru honorer atau Guru Tidak Tetap (GTT) yang selama ini mengabdikan diri di lembaga sekolah. Pemkab Pacitan sendiri, mengusulkan kuota sejumlah 1.060 guru untuk dapat mengikuti program tersebut.

Senin siang (18/1), DPRD Pacitan mengundang jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pacitan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pacitan serta perwakilan guru TK dan GTY  dari 12 kecamatan. Rapat dengar pendapat ini sebagai upaya DPRD untuk menjembatani aspirasi para Guru non-PNS di Pacitan untuk dapat mengikuti program rekrutmen P3K. Termasuk para guru TK dan Guru Tetap Yayasan (GTY) yang mengajar di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kami hari ini memfasilitasi aspirasi para guru TK non PNS yang berharap bisa turut ambil bagian dalam rekrutmen satu juta guru P3K tersebut,” ungkap Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono.

Menurut Ketua DPRD, perhatian kepada guru PAUD penting dilakukan. Pasalnya, mereka berperan dalam membentuk karakter anak didik dan mempersiapkan mental generasi penerus. Sudah semestinya, pemerintah memberikan fasilitasi untuk menunjang  kesejahteraan para tenaga pendidik ini.

“Kami akan mencoba berhitung kekuatan anggaran APBD Pacitan untuk dapatnya memberikan tambahan insentif kepada guru TK non PNS, utamanya bagi 400 guru yang belum memperoleh sama sekali,” imbuhnya.

Ketua DPRD juga menginstruksikan jajaran Komisi II DPRD Pacitan untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat, guna memberikan perhatian serius kepada lembaga PAUD di Pacitan. Utamanya, terkait sarana dan prasarana gedung alat permainan edukatif dan fasilitas lain untuk mendukung kegiatan belajar mengajar peserta didik. (Sekwan)

Tidak ada komentar: