KPU Pacitan Gaungkan Tahapan Pilkada Lewat Panggung Hiburan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 08 Juni 2024

KPU Pacitan Gaungkan Tahapan Pilkada Lewat Panggung Hiburan

foto: Komisioner KPU Pacitan sapa masyarakat yang hadir

Sabtu, 8 Juni 2024

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan meluncurkan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 dengan mendatangkan salah satu penyanyi dangdut sekaligus sebagai musisi kondang di Jawa Timur untuk menarik perhatian masyarakat dalam hiburan rakyat untuk sosialosasi tahapan Pilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pacitan.

Saat menyambut tamu undangan, Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini mengatakan, acara peluncuran tahapan Pilihan Bupati dan Wakil Bupati bagian dari sosialisasi yang KPU lakukan untuk masyarakat di Kabupaten Pacitan.

Kami berharap, ini sebagai salah satu penonggak dimulainya tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Pacitan sekaligus juga sebagai bagian dari pendidikan pemilih sosialisasi dan juga partisipasi masyarakat," kata Ketua KPU Pacitan.

Disinggung mengenai target kehadiran dari masyarakat, ketua KPU Pacitan mentargetkan sebanyak  mungkin tingkat kehadiran dari pemilih dan warga masyarakat yang hadir ke acara peluncuran ini, mudah - mudahan informasi sosialisasi yang ingin kita sampaikan bisa diterima dengan baik  oleh masyarakat dan  seluruh masyarakat mengetahui bahwa akan ada perhelatan akbar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2024 yang pelaksanaan pemungutan perhitungan suaranya tanggal 27 Nopember 2024.

" Kami butuh dukungan semua pihak untuk melancarkan seluruh tahapan pilihan Bupati dan Wakil Bupati sehingga kita akan menuju Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pacitan yang berkualitas dan berintegritas," tutur Sulis Styorini.

Sementara terkait anggaran KPU pada Tahun 2024 Sekretaris KPU Pacitan Suharto menerangkan bahwa mengalokasikan anggaran yang berbentuk dana hibah tersebut  harus kembali ke masyarakat, artinya dana hibah ini untuk mendukung salah satunya tahapan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024.

 "Penganggaran 2024 kami sudah hitung betul dari setiap tahapan atau sub tahapan secara prinsip dari sisi anggaran tersedia, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tidak perlu dikhawatirkan dalam penyelenggaraan dan komitmen KPU menyelenggarakan," ujar Suharto.

Hal lain yang juga penting disampaikan Suharto,  terkait upaya KPU menyusun road map sosialisasi dan pendidikan pemilih sampai 2024, guna mewujudkan salah satu misi pemilu yaitu sebagai sarana integrasi bangsa. 

Editor/ penulis: Agus Hermawan.

Tidak ada komentar: