Dandim 0801/Pacitan Resmikan Kampung Pancasila Di Kelurahan Pucangsewu - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 20 Maret 2022

Dandim 0801/Pacitan Resmikan Kampung Pancasila Di Kelurahan Pucangsewu

Minggu, 20 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan -  Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si didampingi unsur forkopimda lainya meresmikan Kampung Pancasila di wilayah kecamatan Pacitan tepatnya di Kantor Kel. Pucangsewu Jln. S. Parman Kec/Kab. Pacitan, Minggu (20/03/2022).

Lounching kampung pancasila kali ini ditandai dengan pemotongan Gong dan pemotongan pita oleh Dandim 0801/Pacitan didampingi unsur Forkopimda, Forkopimcam dilanjutkan penyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Disela sela kegiatan, saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan Launching Kampung Pancasila yang dilaksanakan ini adalah merupakan rangkaian kegiatan paling terakhir dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pacitan yang telah dimulai sejak tanggal 14 maret yang lalu.

"Program Launching dan Penilaian kampung Pancasila merupakan Program Pemerintah Pusat melalui Angkatan Darat yang dilaksanakan oleh masyarakat", Tegas Dandim.

"Adapun tujuan dibentuknya Kampung Pancasila ini adalah untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada seluruh masyarakat supaya mengingat kembali, melaksanakan apa saja yang tertuang dan tercantum dalam Pancasila khususnya generasi muda, sebagai calon-calon Pemimpin masa depan bangsa, untuk mampu menjadi
inisiasi dan motivator melalui ide-ide kreatif yang berguna bagi
masyarakat", Ungkap Dandim.

Berharap partisipasi
dan kerjasama yang baik kepada
seluruh Stakeholder yang ada dan
seluruh lapisan masyarakat untuk
saling membantu bahu-membahu
membangkitkan kembali dan
mengamalkan Pancasila dalam
kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Dandim juga menjelaskan Melalui Kampung Pancasila kita berupaya lebih melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila, menciptakan kerukunan terhadap umat beragama, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat .

Kepala Kelurahan Pucangsewu Bpk. Andi Dwi Wahyono, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0801 dan Tim Penilai atas terselenggaranya kegiatan Kampung Pancasila, semoga kegitan ini bisa mendorong masyarakat untuk memaknai apa arti Pancasila.

"Atasnama masyarakat dan Pemerintah Kel. Pucangsewu mengucapkan trimakasih dan siap mendukung program Kampung Pancasila di Kel. Pucangsewu", Pungkas Andi Dwi Wahyono

Ucapan trimakasih kepada seluruh masyarakat Pucangsewu yang sudah membantu dalam mensukseskan program Kampung Pancasila, dan dengan adanya Kampung Pancasila diharapkan akan berdampak positif untuk masyarakat Pucangsewu dan Kab. Pacitan serta bisa memberikan motivasi tentang Pancasila.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: