Babinsa 0801/04 Tegalombo Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Parit - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 21 Maret 2022

Babinsa 0801/04 Tegalombo Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Parit

Senin, 21 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan - Pada musim penghujan, warga Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan bersama Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801 Pacitan melaksanakan kerja bakti bersih-bersih tumpukan sampah di saluran air desanya, Senin (21/03/2022).

Selain Babinsa, kegiatan gotong-royong juga diikuti anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tegalombo dan fotkopimcam Tegalombo.

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si melalui Danramil 0801/04 Tegalombo Letda Caj Sutardi mengatakan, dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat.

"Selain itu, Babinsa harus bisa memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungan daerah binaannya,” kata Danramil.

Ditegaskan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Warga di sini masih menjunjung tinggi budaya kearifan lokal, salah satunya gotong-oyong dalam setiap kegiatan, seperti pada kerja bakti bersih-bersih saluran di Desa Bulugede ini,” tandasnya.

Warga bersama Babinsa terlihat bahu membahu mengangkat sampah yang menghambat arus air, sekaligus pembersihan alang-alang dan rumput liar yang menghambat aliran air.

Sementara itu, Babinsa Serma Mujiono mengaku, tujuan kegiatan ini, agar tidak terjadi sumbatan di saluran air saat terjadi turun hujan, air mengalir dengan lancar, dan mengurangi sarang nyamuk.

“Selain itu juga menghilangkan bau busuk, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi,“ Tutur Babinsa.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: