Wujud Nyata, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Bantu Warga Bersihkan Material Longsor - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 15 Februari 2022

Wujud Nyata, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Bantu Warga Bersihkan Material Longsor

Selasa, 15 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Akibat intensitas hujan sedang  di wilayah Koramil 0801/12 Pringkuku kodim 0801 Pacitan, mengakibatkan terjadi bencana  tebing longsor yang mengakibatkan dinding belakang rumah di salah satu warga tertimpa mmerial longsoran. 

Tebing dengan tinggi sekitar 6 meter tersebut longsor menimpa dinding belakang rumah  milik ibu Usrek (81 tahun), warga Dukuh ledok, Desa Tamanasri, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan, selasa (15/02/2022).
 
Bersama masyarakat sekitar Babinsa bahu membahu meringankan korban longsor. Tanah yang longsor berupa tanah liat yang disertai lumpur harus dikerjakan dengan penuh ekstra, dikarenakan tanahnya sangat lengket

Koptu Budiono mengatakan Sebagai Babinsa tentunya harus selalu ada untuk masyarakat di wilayah binaannya. Tidak terkecuali hari ini, saya dan warga masyarakat bekerja bakti membersihkan sisa tanah longsor yang menimpa salah satu warga binaan

"Kami TNI Akan terus siaga dan tanggap dalam membantu serta meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,” tegasnya.

"Kegiatan ini merupakan cerminan dan sinergitas TNI dan Rakyat,TNI tidak bisa dipisahkan dari Rakyat,TNI Berasal dari Rakyat untuk Rakyat", Tutur  Babinsa. (Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: