Cegah Longsor, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kerja Bakti Membuat Talud Dan Menanam Pohon - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 14 Februari 2022

Cegah Longsor, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kerja Bakti Membuat Talud Dan Menanam Pohon

Senin, 14 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Anggota koramil 0801/08 Tulakan Kodim Pacitan Serda Siswanto bersama warga Melaksanakan kegiatan kerja bakti membuat Talud dan penanaman pohon untuk mencegah longsor di dusun Krajan Desa Wonoanti Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan, Senin (14/02/2022).

Serda Siswanto mengatakan Pembuatan talud penahan longsor ini sangat penting dikarenakan tanah desa tersebut yang terletak di pegunungan yang rawan longsor.

"Dukungan serta antusias warga sangat tinggi untuk ikut berpastisipasi gotong royon membuat talud demi keamanan dan kenyamanan warga di desanya", Ucap Babinsa.

"Selain itu juga merupakan salah satu bentuk upaya untuk mendorong masyarakat agar mampu menghidupkan kembali budaya gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta hasilnya secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Kerja bakti ini guna terus meningkatkan kepedulian warga masyarakat tentang bahaya longsor, dan pentingnya talud penahan longsor, terlebih lagi sebagai wujud nyata dari pada Kemanunggalan TNI-Rakyat," Tutur Babinsa.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: