Dandim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Donor Darah Dan Seminar Thalasemia - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 14 Februari 2022

Dandim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Donor Darah Dan Seminar Thalasemia


Senin, 14 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Masih dalam rangkaian hari jadi kabupaten Pacitan tahun 2022 kali ini diadakan kegiatan Donor Darah dan Seminar Thalasemia dalam rangka Hari Jadi Kabupaten ke-277 yang dilaksanakan di pendopo kabupaten pacitan, jl Jaksa Agung Suprapto No. 8 Krajan Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan. Senin (14/02/2022).

Komandan Kodim 0801/Pacitan saat dikonfirmasi awak media setelah kegiatan mejelaskan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama OPD terkait PMI Kabupaten Pacitan  berupaya bersinergi, berkolaborasi selain mengisi bekerja sama bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan Kepalangmerahan, Pengurangan Risiko Bencana dan Adaptasi Perubahan Iklim, Pertolongan Pertama dan Layanan Ambulans, Donor Darah dan kegiatan yang lain dengan memberdayakan potensi yang ada, didukung partisipasi masyarakat
Saat ini era global telah mempengaruhi perubahan di segala aspek kehidupan secara signifikan tak terkecuali bagi PM, dengan ditandai pesatnya perkembangan teknologi informasi, segalanya menjadi lebih cepat dapat diakses oleh publik.

"Melalui kegiatan ini PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan harus mampu menyiapkan diri untuk memberikan informasi kekinian yang dapat mempermudah dan mempercepat layanan publik", Tegas Dandim.

Indrata Nur Bayuaji, SS selaku Bupati Pacitan menyampaikan bahwa suatu kehormatan untuk kita semua karena kita semua masih diberikan kesempatan menjadi sesorang yang masih memberikan manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah.

"Tentunya ini merupakan sebuah berkah yang harus kita syukuri betul-betul karena kita tidak berad diposisi orang yang akan menerima darah. Kita tahu betul bahwa donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tak hanya bagi diri kita sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan", Pungkas Bupati.

Rangkaian acara juga dilaksanakanya penyerahan sertifikat pendonor yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pacitan kepada pendonor yang secara sukarela mendonorkan lebih dari 50 kali.

Dalam acara tersebut tampak hadir Bpk. Indrata Nur Bayuaji, SS Bupati Pacitan, Dr. Ir. Heru Wiwoho Supadi Putro. M. Si Sekda Pacitan, Bpk Heru Setiyanto,S.Sos Ketua Komisi I DPRD Kab. Pacitan, Letkol Kav. Ibnu Khazim,S.I.P., M.Si Dandim 0801/ Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, SH.S.I.K.M.H Kapolres Pacitan, Bpk. Hendri Antoro, S.H, S.Ag,MH Kajari Pacitan, dr. Hendra Purwaka Kadinkes Pacitan, Ibu Hendarti,S.Pd Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia, Pengurus Perhimpunan Donor Darah Indonesia Kab. Pacitan, Sukarelawan pendonor.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: