TNI Tumandang Kanggo Kepentingan Rakyat - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 17 Februari 2022

TNI Tumandang Kanggo Kepentingan Rakyat

Kamis, 17 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Demi membantu kelancaran dalam pengolahan lahan pertanian serta mendukung kebutuhan air bagi para petani, Babinsa bersama warga membersihkan saluran irigasi di Dusun Tambaan Desa Tambakrejo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, Kamis (17/02/2022)

Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kopda Daris bersama warga gotong-royong membersihkan saluran irigasi yang selama ini arus air kurang lancar yang diakibatkan banyaknya material tanah  menutupi saluran  pasca musim penghujan, sehingga terjadi penyumbatan disepanjang saluran irigasi tersebut.

Kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi, sehingga perlunya dilakukan pembersihan saluran.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi merupakan penyedia bahan baku air untuk mendukung kebutuhan sarana air tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga sektor pertanian dapat mengolah lahan dengan lancar,” tuturnya.

Ia berharap, apabila saluran irigasi sawah lancar, maka hasil panen para petani akan lebih maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Pacitan tentunya dapat terwujud petani sukserja bakti ini kita akan saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: