Jelang Hari Jadi Pacitan Ke - 277, Dandim 0801 Pacitan Bersama Unsur Firkopimda Ziarah Makam Kanjeng Jimat - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Jumat, 18 Februari 2022

Jelang Hari Jadi Pacitan Ke - 277, Dandim 0801 Pacitan Bersama Unsur Firkopimda Ziarah Makam Kanjeng Jimat

Jum'at, 18 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pacitan yang ke 277 tahun 2022 telah dilaksanakan diberbagai wilayah di Kabupaten Pacitan.

Salah satunya Jelang hari jadi kabupaten Pacitan, Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si bersama unsur Forkopimda Pacitan pagi ini melaksanakan Ziarah untuk mendoakan para arwah pendahulu yang menjadi cikal bakal Kabupaten Pacitan di makam Giri Sampurno Desa Tanjungsari, Pacitan. Jumat (18/02/2022).

Dandim menyampaikan bahwa ziarah makam ini kegiatan rutin setiap menjelang hari jadi Pacitan. Selain mengirimkan doa, berziarah dikatakannya sebagai pengingat sejarah bahwa Pacitan ada hingga saat ini.

"Di pemakaman inilah, tokoh pendiri Pacitan dimakamkan yakni Mas Tumenggung Jogokarjo 1 atau Kanjeng Jimat disemayamkan. Memiliki nama lain Joyoniman, Kanjeng Jimat merupakan tokoh yang memiliki peran penting bagi Kabupaten Pacitan", Ucap Dandim.

"Pentingnya generasi penerus meneladani juga mendoakan para leluhur. Kemajuan serta perkembangan Pacitan saat ini tidak lepas dari jasa dan pengabdian para pendahulu. Menjadi kewajiban generasi penerus, melanjutkan perjuangan", Tegas Dandim.

Dandim menambahkan melalui peringatan Hari Jadi ke-227 Kabupaten Pacitan yang masih dalam situasi pandemi ini bisa menjadi momentum bersama menumbuhkan empati, merawat dan mengikat kebersamaan, melawan Covid-19 dengan mencegah penularannya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: