Dukung Percepatan Vaksin Anak, Dandim 0801 Pacitan Pantau Langsung Vaksin Anak - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 02 Februari 2022

Dukung Percepatan Vaksin Anak, Dandim 0801 Pacitan Pantau Langsung Vaksin Anak

Rabu, 2 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan – Dukung percepatan vaksinasi Komandan Kodim (Dandim) 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 -11 tahun yang digelar di Gedung Sekolah MIN 3 ( Madrasah Ibtidaiyah Negeri), Jl. WR. Supratman No. 18 Kel. Sidoharjo Kec/Kab. Pacitan, Rabu (02/02/2022)

Di sela-sela kesibukannya saat tinjau pelakasanaan vaksin, Dandim 0801/Pacitan menyampaikan Vaksinasi kali ini menyasar ratusan siswa siswi Sekolah MIN 3 usia 6-11 tahun dengan jenis Vaksin Sinovac.

Hal ini dilakukan untuk mendukung peningkatan cakupan vaksinasi anak yang belum lama ini telah mendapatkan izin dari pemerintah.

“Harapannya semoga segera terwujud herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Kecamatan Pacitan, secara  umum di Kabupaten Pacitan", Ungkap Dandim.

Lebih lanjut dijelaskan Saya mengimbau kepada seluruh anak yang usianya sudah menginjak 6 tahun ke atas yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera datang ke tempat yang telah disediakan pemerintah daerah. Bagi yang sudah vaksin agar tetap menjaga diri dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat.

“Vaksinasi ini upaya dan langkah strategis membantu menyukseskan pelaksanaan program dari pemerintah untuk vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pacitan,”ujar orang nomor satu dijajaran militer dikabupaten Pacitan.

Selanjutnya, menurut Dandim bahwa pihaknya bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya vaksinasi anak usia 6-11 Tahun dan kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa sekolah dasar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dengan tetap di patau dan diawasi oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

“Kami bersyukur warga sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang vaksinasi di masing masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana dan terdaftarkan walupun ada yang beberapa anak yang tertunda karena ada keluhan dan masih kendala sakit”, Tutup Dandim.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: