Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Laksanakan Pendampingan Pertanian - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 20 Februari 2022

Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Laksanakan Pendampingan Pertanian

Minggu, 20 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Babinsa Koramil 0801/04Tegal Ombo Kodim 0801/Pacitan Serma Mujiono melaksanakan kegiatan pendampingan petani mengecek pertumbuhan tanaman padi milik Saudara Sunaryo di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegal Ombo, Kabupaten Pacitan. Minggu (20/02/2022)

Selama melaksanakan upaya khusus (Upsus) peningkatan hasil produksi padi melalui pendampingan pertanian, Peran Babinsa sebagai penggerak bagi para petani dan kelompok tani sangat penting sebagai motivator.

Serma Mujiono mengatakan Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini dilakukan sejak pengolahan lahan hingga memasuki masa tanam dan menjelang panen. 

"Babinsa ingin desa binaannya maju dibidang pertanian. Seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkembangnya pertanian sehingga dari sisi ketahanan pangan nasional fungsinya menjadi amat penting dan strategis", Tegas Babinsa.

Babinsa yang bertugas di Koramil 0801/04Tegal Ombo terus berupaya maksimalkan pelaksanaan pendampingan petani dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional.

Tindakan Babinsa dalam mengecek pertumbuhan padi sekaligus membantu petani membersihkan tanaman dari gangguan hama dan gulma, sebagai tindak lanjut upaya khusus dalam pendampingan pertanian itu. 

"Wujud kepedulian Babinsa selalu siap turun langsung ke lapangan ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang kuat antara petani dan Babinsa", Tutur Babinsa.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: