Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Bersama Warga Kerja Bakti Perbaiki Saluran Irigasi - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 20 Februari 2022

Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Bersama Warga Kerja Bakti Perbaiki Saluran Irigasi

Minggu, 20 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan – Babinsa Koramil 12/Pringkuku kodim 0801 pacitan Serda Budiyanto bersama warga masyarakat bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki saluran irigasi/parit  yang di gunakan untuk mengairi sawah di Desa Ngadirejan kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan yang merupakan wilayah binaan nya , Minggu (20/02/2022).

Tampak Babinsa  barsama warga binaanya saling bahu-membahu dalam kerja memperbaiki saluran / irigasi di wilayah binaannya, Kerja bakti yang dilaksanakan dengan semangat dan antusias yang tinggi baik dari warga masyarakat maupun Babinsa.

"Selain ikut dalam melaksanakan pembangunan fasilitas desa, kerja bakti antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi", Ucap Babinsa.

Babinsa dan warga beramai-ramai memperbaiki saluran air secara gotong-royong sehingga proses renovasi saluran air dapat dilakukan dengan cepat sehingga semakin cepat pula untuk segera digunakan dalam mengairi lahan pertanian yang mana dapat berdampak positif pada peningkatan kesuburan dan hasil panen.

"Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian usai pembuatan harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani", Pungkas Babinsa.

Babinsa juga menghimbau kepada warga binaannya agar dengan sadar tidak membuang sampah pada saluran irigasi karena pada saat musim penghujan sampah dapat menyumbat saluran air sehingga mengganggu persediaan bahan baku air pertanian.

“Semoga dengan kerja bakti ini dapat menormalkan fungsi saluran irigasi sehingga dapat memperlancar jalannya air menuju sawah dan mencegah banjir.” Tutur Babinsa.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: