Pembentukan DTK Persaudaraan Alumni 212 - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 14 Desember 2021

Pembentukan DTK Persaudaraan Alumni 212


Selasa, 14 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan -  Sejumlah elemen umat Islam dari berbagai ormas, Yayasan, Dewan Masjid dan Majelis taklim berkumpul di Yayasan Hadra El Amin, jalan Teluk Tambora, Barean Sidoharjo Pacitan, Senin (13/12/2021).

Acara yang bertajuk pembentukan Dewan Tanfidzy Kabupaten (DTK) Persaudaraan Alumni 212 itu dihadiri Sekjen Dewan Tanfidzy Nasional (DTN) PA 212, ustdaz Uus Abu Dzaky dan pejabat bidang keorganisasian, ust. Subu.

Dalam pengantar syuro pembentukan kepengurusan itu, sekjen berpesan agar DTK PA 212 yang terbentuk bisa menjaga persatuan dan ukhuwah, semangat dakwah penegakan hisbah dan jihad. 

"Tidak lupa, negara kita NKRI ini merupakan warisan dari para syuhada, masyayikh dan para ulama yang bukan saja harus kita jaga, tetapi juga kita jayaka."

Pada perhelatan yang berlangsung sejak jam 19.30 WIB sampai pukul 11.15 WIB itu secara aklamasi disepakati 8 pengurus inti DTK PA 212 Pacitan, yaitu Heri Bahtiar SS; MSi, ust. M Kholid, ustd Zuhdi, ust. M Nasir, Abdul Malik, Triyono dan Hayyunibnuyaqdzan. 

Sidang pleno sendiri dipimpin ustadz Subu, didampingi penerima mandat ust Heri Bahtiar, SS MSi dan ustdz M Masir dengan berpedoman pada sejumlah dokumen yang sudah di tetapkan DTN PA 212 berupa AD ART, pakta integritas berita acara  musyawarah dan sebagainya. 
Menutup musyawarah ust Subu menegaskan, penting aturan main berupa AD ART yang diibaratkan suh (ikatan yang kuat) yang mengikat dan menyatukan berbagai bijih² dan batang lidi sehingga bisa menjadi seikat sapu lidi, yang dengannya berbagai kotoran kedzaliman bisa kita sapu bersihkan.

Kontributor : Heri Bahtiyar

Editor.          : Agus Hermawan

Tidak ada komentar: