Sinergi Koramil 0801/10 Punung Dan Polsek Punung Dalam Memberantas Sarang Nyamuk - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 13 Desember 2021

Sinergi Koramil 0801/10 Punung Dan Polsek Punung Dalam Memberantas Sarang Nyamuk


Senin, 13 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan – Sebagai bentuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Puring, Koramil 0801/10 Punung, Kodim 0801 Pacitan, Pelda Satiman bersama babinkamtibmas polsek Punung serta unsur Forkompincam Kecamatan Punung bersama sama melaksanakan kegiatan  Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus yang berlangsung di Desa Mendolo kidul, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Senin (13/12/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kades Mendolo Kidul Bpk. Suyono, Carik Mendolo Kidul Bpk. Suharto, Bidan Desa Ibu Aulia, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Serma Arianto, Babinkamtibmas Bripka Martono.

Serma Arianto mengatakan Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3M Plus, diantaranya Menguras, Menutup dan Mengubur serta mendaur ulang atau memanfaatkan barang barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya (Breading Place) jentik nyamuk Aedes Aegpty sp atau yang biasa kita kenal sebagai nyamuk demam berdarah (DBD).

Kita juga mengingatkan untuk selalu menjaga pola makan sehat dan kebersihan diri demi terciptanya hidup sehat. “Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat jangan sembarangan makan, tidur yang cukup, makan-makanan sehat, sebanyak mungkin makan sayur dan buah-buahan. Kalau mau hidup sehat maka pola hidupnya juga harus sehat, Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga kesehatan diri kita” terangnya.

“Tujuan PSN ini untuk meningkatkan angka bebas Jentik (ABJ) sehingga masyarakat terbebas dari Penyakit DBD,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa Serma Arianto menuturkan, Faktor lain banyaknya genangan air yang dibiarkan warga sehingga memudahkan nyamuk Aedes Agepty bertelur.

"Harapnya supaya masyarakat lebih rajin menjaga kebersihan lingkungan supaya tidak ada tempat nyamuk untuk berkembang biak sehingga pencegahan penyakit demam berdarah serta cikungunyah bisa di cegah dan ditekan" Tutur Serma Arianto.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: