Kodim 0801 Pacitan Bersama Dinkes Dan Masyarakat Lakukan PSN Dilanjutkan Fogging - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 05 Desember 2021

Kodim 0801 Pacitan Bersama Dinkes Dan Masyarakat Lakukan PSN Dilanjutkan Fogging

Minggu, 5 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan – Upaya pengendalian penyakit demam berdarah dan cikhungunya di Pacitan, terus dilakukan. Bukan hanya instansi pemerintah, namun aparat TNI dalam hal ini kodim 0801 Pacitan bersama Dinas kesehatan beserta masyarakat getol memerangi penyakit ini.

Bersama babinsa koramil 0801/01 Pacitan dan sejumlah masyarakat, kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) maupun upaya pengasapan (fogging) terus dilakukan di kawasan endemi penyebaran Demam Berdarah dan cikhungunya.

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si membenarkan bahwa minggu pagi ratusan rumah warga di Pacitan dilakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan fogging dari Dinas Kesehatan dan aparat gabungan TNI/Polri. Sekitar 500 rumah warga dari dua Desa yakni, Desa Sirnoboyo dan Arjawinangun tersebut menjadi atensi khusus dalam kegiatan PSN dan Fogging tersebut.

”Jadi setelah terjadi peningkatan angka kasus cikhungunya dan demam berdarah di Kecamatan Kota seiring musim penghujan seperti saat ini, kita dari TNI/Polri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan berupaya mengurangi penyebaranya dengan kegiatan PSN dan Fogging , “ujar Dandim. Minggu (05/12/2021) pagi.

Harapannya, lanjut Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, terlebih saat ini musim penghujan sehingga perkembangbiakan nyamuk sangat cepat.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, jumlah akumulasi warga yang terkena serangan Cikhungunya dan Demam Berdarah saat ini sudah mencapai 57 warga. Jumlah tersebut tersebar hampir di 12 Kecamatan. Namun demikian pihaknya tak memungkiri, sejauh ini wilayah endemik berada di Kecamatan Pacitan.

“Sejak November kemarin memang terjadi peningkatan terkait warga terkena, dan saat ini jumlahnya ada 57 warga, ” jelas dokter Nur Farida, Plt.Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Pacitan.

Kegiatan PSN dan Fogging ini akan terus digalakkan diseluruh wilayah guna memberantas lingkungan berkembangbiaknya sarang nyamuk , terutama wilayah endemik yang ada di Kecamatan Kota.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: