Dandim 0801 Pacitan Bersama Unsur Forkompimda Pacitan Hadiri Penanaman Pohon - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 08 Desember 2021

Dandim 0801 Pacitan Bersama Unsur Forkompimda Pacitan Hadiri Penanaman Pohon

Rabu, 08 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan - Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si bersama Bupati, Kapolres Pacitan serta unsur forkopimda Pacitan lainya bersama sama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman pohon guna menjaga kelestarian alam dan sumber mata air di desa Sempu kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan.

Saat dikonfirmasi awak media Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa untuk menjaga kelestarian alam merupakan gerakan bersama mulai dari pemerintah daerah, kecamatan dan desa serta didukung oleh seluruh komponen masyarakat. Rabu (08/12/2021).

"Menjaga daerah daerah yang menjadi sumber air dengan cara menanam pohon dan mencegah penebangan liar atau merusak hutan membutuhkan peran aktif dari pihak kecamatan serta pemerintah desa yang lebih tahu kondisi wilayah desa masing masing", Ungkap Dandim 0801 Pacitan.

"Kita harus terus berupaya melestarikan hutan untuk menjaga keseimbangan alam dan supply air untuk diwariskan kepada anak cucu kita kelak nanti," katanya.

Bupati Pacitan Indra Nurbayuaji juga menyampaikan Gerakan Hari Menanam Pohon  Indonesia dan Konservasi Air bertujuan untuk mulihkan kembali ketersediaan air yang semakin berkurang terutama saat musim kemarau. Sesuai data yang ada saat ini jumlah sumber daya mata air yang ada di Pacitan sejumlah 388 titik tersebar di 12 kecamatan.

"Desa Sempu Kecamatan Nawangan dipilih sebagai lokasi penanaman pohon karena terkenal dengan daerah yang banyak peternak kambing etawa dan merupakan akar serta sumber mata air sungai grindulu yang merupakan sungai terbesar dikabupaten pacitan", Tutur Bupati.

Dalam kegiatan penanaman pohon pagi ini jumlah pohon yang ditanam dengan jenis bibit kayu kayuan sebanyak 3000 batang serta  bibit tanaman produktif sebanyak 19.100 batang.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: