Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Dampingi Tim Vaksinasi Terhadap Lansia Secara Door To Door - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 08 Desember 2021

Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Dampingi Tim Vaksinasi Terhadap Lansia Secara Door To Door


Rabu, 8 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan - Guna mempercepat capaian herd immunity dan dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19, Pemerintah saat ini gencar melakukan vaksinasi bagi lansia di seluruh Indonesia, petugas vaksinasi dari Puskesmas Pacitan yang di dampingi Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801 Pacitan Sertu Heryanto , Bhabinkamtibmas dan perangkat desa datangi rumah lansia dengan cara door to door.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat program Vaksinasi di Desa Sambong Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan untuk lansia. Rabu (08/12/2021)

Sertu Heryanto mengatakan Tim vaksinator dari Puskesmas Pacitan melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lanjut usia (lansia). Hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah itu. Pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.

Danramil 0801 Pacitan Kav Dadut Setiawan menambahkan, warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka.

 "Dengan kami datangi mereka dari rumah ke rumah, mereka sangat terbantu karena tidak perlu pergi ke tempat  vaksin, mereka cukup menunggu di rumah masing-masing," ucap Danramil.

Ia juga mengatakan, pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi warga lansia kali ini dilaksanakan di Desa Sambong, Kecamatan Pacitan, Karena di Desa tersebut banyak sekali warga yang sudah lanjut usia (Lansia), tidak mungkin mereka disuruh vaksin ke kantor desa, "ucapnya"

Kami sudah koordinasi dengan aparat pemerintah desa guna melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi. 

"Saya perintahkan para Babinsa di wilayah masing masing ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin, dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat vaksin akan kami datangi rumahnya untuk melakukan vaksinasi" ucap Kapten Kav Dadut Setiawan.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: