Koramil 0801/06 Bandar Aktif Mendampingi Vaksinasi Lansia Secara Door To Door - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 08 Desember 2021

Koramil 0801/06 Bandar Aktif Mendampingi Vaksinasi Lansia Secara Door To Door

Rabu, 08 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan - Pemerintah saat ini telah menggencarkan upaya vaksinasi bagi para lansia di seluruh Indonesia. Bahkan, aparat TNI-Polri pun diminta untuk mengawal berjalannya vaksinasi.

Petugas Kesehatan dari puskesmas bandar dengan didampingi Babinsa 0801/06 Bandar dan Bhabinkamtibmas setempat mengawal pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door di rumah warga di wilayah Dusun Banaran Desa Watu Patok kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan. Rabu (08/12/2021).

Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Serda Lubis mengatakan kegiatan vaksinasi lansia door to door kita laksanakan dengan semangat dan pelaksanaan vaksinasi secara doo to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

"Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin,"ujar Serda Lubis.

Meski vaksinasi sudah berjalan, namun ia bersama instansi terkait lainnya tetap menggencarkan adanya sosialiasi protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat.Ia menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19.

"Tidak boleh serta-merta merasa sudah divaksin aman akan tetapi protokol kesehatan tetap dipatuhi. Vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh," Tutur Babinsa.(Pendim 0801/ Pacitan)

Tidak ada komentar: