Bersinergi Dengan Masyarakat, Koramil 0801/07 Ngadirojo Bantu Bongkar Rumah Warga - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 07 Desember 2021

Bersinergi Dengan Masyarakat, Koramil 0801/07 Ngadirojo Bantu Bongkar Rumah Warga

 Selasa, 7 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan – Kali ini Jajaran TNI dari Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801 Pacitan, BPBD Pacitan, Polsek Ngadirojo bersama masyarakat gotong-royong melaksanakan pembongkaran rumah Bpk Misradi (68 th) alamat Rt 01 Rw.03 Dsn Krajan Lor Desa Tanjung puro kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan.

Pembongkaran rumah tersebut, dilakukan karena adanya erosi aliran sungai bengawan solo di wilayah Kecamatan Ngadirojo kabupaten Pacitan.

Karya bakti bersama yang dilaksanakan ini melibatkan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ngadirojo, anggota Koramil, Polsek, Satpol PP, BPBD Pacitan serta masyarakat setempat. Selasa (07/12/2021)

Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten Inf Bambang mengatakan bahwa karya bakti pembongkaran ini dilaksanakan karena rumah tersebut berdekatan langsung dengan longsoran dan tepi Bengawan Solo sebagai antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Selain itu juga, kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap warga masyarakat yang terkena musibah. Serta bentuk sinergitas yang solid antara TNI dan komponen masyarakat dalam membantu setiap kesulitan warga diwilayah binaan sebagai upaya pembinaan teritorial.

“Anggota Koramil, siap membantu apapun kegiatan kemasyarakatan. Dengan harapan sinergitas, keakraban dan keguyuban ini tetap terjaga sebagai pengikat untuk menumbuh kembangkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur Danramil.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: