Peran Serta Dinas Perikanan Dalam Mendukung Suksesnya Pariwisata Di Kab. Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 02 Mei 2024

Peran Serta Dinas Perikanan Dalam Mendukung Suksesnya Pariwisata Di Kab. Pacitan

Foto; Kepala Dinas Perikanan Kab. pacitan Bambang Mahendra saat memaparkan kolaborasi memajukan sektor Pariwisata. 
Kamis, 2 Mei 2024

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan Bambang Mahendra  mendukung penuh pengembangan wisata bahari di Kabupaten Pacitan. Bambang Mahendra cukup optimis pengembangan wisata bahari bisa menjadi solusi untuk membantu meningkatkan ekonomi di sektor pariwisata. 

" Seperti preoritas utama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, bagaimana sektor pariwisata menjadi unggulan kemajuan perkembangan ekonomi di Kabupaten Pacitan. Dan sektor pariwisata ini tidak cukup hanya didukung, dilaksanakan oleh Disparbudpora saja.
Harus melibatkan Dinas - dinas yang lain termasuk Dinas Perikanan dalam berperan ikut mensukseskan program tersebut," Jelas Bambang. 

 Lanjut Bambang, ada beberapa hal, bagimana penjajakan sumber daya pariwisata bisa tetap indah dan lestari, karena wisata di Kabupaten Pacitan 80 % pengunjung wisata ada di wisata bahari. Tentunya pantai - pantai harus tetap terjaga kebersihanya, keamanananya, dan keindahannya. Dinas Perikanan melalui KUB/kelompok Nelayan, Pokmaswas ikut berkolaborasi berpartisipasi dalam hal ini, diantaranya baksos bersih - bersih pantai dan sebagainya.

"Kemudian dalam hal ini juga perlu menjaga vegetasi pantai, karena dengan rindangnya pantai mampu menambahkan keindahan, kenyamanan, dan ketertarikan bagi para wisatawan. 
Disamping itu Dinas Perikanan juga cukup membantu dan mendukung melalui program pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir, program peningkatan budaya kelautan dan wawasan maritim kepada masyarakat, program pengembangan budidaya perikanan, program pengembangan perikanan tangkap, serta program optimalisasi pengelolaan dan pemasaran produksi perikanan,  dari sisi tersebut merupakan sebuah daya tarik tersendiri bagi pariwisata untuk mendapatkan oleh - oleh ikan segar baik ikan yang sudah diolah. 
Dan yang perlu kami sampaikan bahwa kolaborasi antar OPD di Kabupaten Pacitan sudah terbina dan berjalan untuk mendukung suksesnya program dari sektor pariwisata," Akhir statemen Bambang Mahendra di Kantor Perikanan jalan Dr. Sutomo Krajan Pacitan. 

Editor/penulis: Agus Hermawan

Tidak ada komentar: