Pendatanganan MOU Layanan TB Resisten Obat Dinkes Propinsi Jatim Dengan RSUD dr. Darsono Kab. Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 29 Februari 2024

Pendatanganan MOU Layanan TB Resisten Obat Dinkes Propinsi Jatim Dengan RSUD dr. Darsono Kab. Pacitan



Foto, Pendatangan Kerjasama antara Dinkes Provinsi Jatim berasama RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan

Jum'at, 1 Maret 2024

Media portal pacitan. com
Pacitan - Penambahan angka kasus TB-RO (Tuberkulosis Resisten Obat) di Indonesia yang terus meningkat menjadi perhatian tersendiri Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur dan Kabupaten Pacitan, menjalin kerjasama untuk penangganan pasien dengan TB-RO. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dr. Daru Mustikoaji menyampaikan, bahwa Kabupaten Pacitan ada 4 orang yang terdiagnosis TB-RO yang mendapatkan pengobatan di luar Kabupaten Pacitan yakni di RS dr. SOEDONO, Madiun dan RSUP dr. Sardjito, Yogyakarta. 

"Hal ini menjadi dasar bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan harus mulai merintis mempunyai fasilitas kesehatan, bisa melayani pasien dengan TB-RO tersebut. 
 RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan menjadi salah satu faskes yang harus didorong, bisa menjadi sarana fasilitas Kesehatan yang bissa melayani kasus TB-RO tersebut, kata dr. Daru.

Alhamdulillah gayung bersambut lanjut dr. Daru, hari ini Kamis, 29 Februari 2024 terlaksana kegiatan Penandatanganan MOU Layanan TB-RO Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur dengan RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan. 

"Dengan adanya MOU tersebut, diharapkan masyarakat Pacitan tidak harus ke luar kota Pacitan untuk mendapat layananTB-RO. Jangan ragu silahkan datang ke poli paru RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan untuk dapat pelayan tersebut, perlu diketahui program ini juga bisa diakses dengan bpjs kesehatan, " pungkasnya. 

Editor/penulis: Agus Hermawan.

Tidak ada komentar: