Melalui Kreasi Dapur Wilmar, PLUT Pacitan Berdayakan UMKM - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 28 Februari 2024

Melalui Kreasi Dapur Wilmar, PLUT Pacitan Berdayakan UMKM















Foto, PLUT punya gawe menumbuhkan UMKM Kab. Pacitan

Rabu, 28 Febuari 2024

Media portal pacitan. com
Pacitan - Dalam rangka menumbuh kembangkan kewirausahaan di Kabupaten Pacitan, telah dilakukan kolaborasi kegiatan baking demo untuk 70 orang pelaku usaha kuliner di Pacitan. Kegiatan ini hasil dari kolaborasi antara PLUT KUMKM PACITAN dengan PT. Wilmar dengan menghadirkan Chef Benny dan Chef Azhar di ruang inkubasi kuliner PLTU Pacitan, Rabu (28/02). 

Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian, Prayitno mengatakan, tujuan kegiatan ini semata - mata untuk meningkatkan kualitas pelaku usaha kuliner yang berada di Pacitan, menjadikan  wirausaha mapan dan naik kelas dalam upaya meningkatkan pendapatan perkapita serta pertumbuhan ekonomi daerah.


"Output dari kegiatan tersebut  sejumlah 70 orang peserta, mendapatkan pelatihan dengan 4  resep baru untuk variasi produk cake dan bakery.
Peserta sangat antusias dan aktif selama pelatihan, banyak pertanyaan  kepada kedua Chef terkait kegiatan usaha yang sedang dijalani, " kaya Prayitno. 

Semoga kegiatan kolaboratif ini dapat diselenggarakan lagi agar kapasitas usaha pelaku UMKM di Kabupaten Pacitan meningkat, "sehingga  UMKM semakin mapan, perekonomian meningkat, masyarakat Pacitan Sejahtera dan Bahagia, " pungkasnya. 

Editor/penulis: Agus Hermawan

Tidak ada komentar: