Perawatan Saraf Dan Neurologi Unit Stroke Mengutamakan Total Care - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 11 Januari 2024

Perawatan Saraf Dan Neurologi Unit Stroke Mengutamakan Total Care





Kamis, 11 Januari 2024


Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Penanggung jawab pelayanan  Unit Stroke yang ada di RSUD dr. Darsono Pacitan adalah dr. Ad Nugroho. Sp N. M.Kes, ia selaku dokter Spesialis saraf dan Neurologi Unit stroke dengan perawatan khusus, yaitu pelayanan perawatan yang mengutamakan total care. 

 Adi sasmito, S. Kap Ns selaku kepala ruang, menjelaskan bahwa Ruang Unit Stroke mengutamakan pelayanan total care.  Perawatan sepenuhnya dilakukan oleh perawat dan dilakukan dalam waktu perawatan lama selain perawatan total care di Unit Stroke sebagai
 pelayanan setingkat dengan standart HCU. 

"Total care dalam penanganan stroke yang komperensif oleh perawat yang berkompeten, spesialis syaraf dan neurologi, spesialis KFR (Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Medik), Spesialis lain yang berhubungan, fisoterapi, terapi wicara, psikologis dan ahli gizi.," kata Adi. 

Ketersediaan kamar / bed di unit stroke berjumlah 7 bed non kelas, 5 bed untuk pesien non infeksius kernudian 2 bed untuk pasien airbone (pneumonia). Penjaminan di ruang Unit Stroke bisa umum, biaskes maskin, asuransi, bpjs pbi dan non pbi. 

"Kasus terbanyak adalah stroke perdarahan dan non perdarahan, dimana pasien stroke dengan pendarahan disertai dengan koma tidak perlu penanganan ICU, karena Uni Stroke sudah di lengkapi peralatan memadai seperti bedsite monitor, suction pump, Oksigen centel. 
Terkait  dengan pelayanan tersebut pasien dengan total care tidak boleh dijenguk dan tdak ada jam kunjung, " Pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar: