Disparbudpora Kab. Pacitan Optimis Pencapaian Target PAD 2024 - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 15 Januari 2024

Disparbudpora Kab. Pacitan Optimis Pencapaian Target PAD 2024

Kepala Disparbudpora Turmudi memaparkan Program di Tahun 2024


Senin, 15 Januari 2024

Mediaportalpacitan. com
Pacitan - Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pacitan akan memaksimalkan potensi sektor pariwisata sebagai salah satu sumber pendapatan asli Daerah Kabupaten Pacitan. 

" Target Pendapat Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pacitan di Tahun 2024 sektor pariwisata sebesar Rp. 13 miliar akan terpenuhi. Apalagi Kabupaten Pacitan berjuluk kota 1001 goa, hal ini dikarenakan kekayaan alam berupa goa dan pantai yang indah dan sangat memikat para wisatawan, memiliki potensi pariwisata yang cukup menjanjikan, " kata Kadisparbudpora Turmudi di ruang kerja,  senin (15/01/2024). 

Bahkan beberapa objek wisata diantaranya sudah cukup dikenal dan sering dikunjungi oleh masyarakat luas, seperti objek wisata goa dan pantai yang berada di Kabupaten Pacitan.  Hal ini Kabupaten Pacitan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi masyarakat dan wisatawan, namun informasi wisata sangatlah penting bagi masyarakat atau wisatawan yang berada di luar Kabupaten Pacitan. 

" Di era teknologi yang serba maju seperti sekarang ini, sistem E - Ticketing menjadi salah satu alternatif untuk memesan tiket wisata online. Aplikasi tiket online perlu dibuat demi memudahkan wisatawan yang berada diluar Kabupaten Pacitan dapat memesan tiket wisata yang diinginkan melalui aplikasi tiket online tersebut. Aplikasi tiket online ini juga dirancang berbasis Web, menggunakan model UML ( Unifriad Modelling Language) dengan Software Notepa. Hasil dari pembuatan aplikasi ini diharapkan wisatawan dapat lebih mudah untuk melakukan proses pemesanan tiket wisata di Kabupaten Pacitan, " tutur Turmudi optimis dengan program E - Ticketing mampu mendongkrak PAD.

Tidak hanya program E - Ticketing saja lanjut Turmudi, Pemda Kabupaten Pacitan melalui Disparbudpora akan memaksimalkan potensi yang ada, infrastruktur terus akan dibenahi termasuk objek wisata favorit seperti Watu karung akan ada penambahan yang sekiranya mempunyai daya tarik tersendiri sehingga mampu menarik wisatawan. 

" Saya atas nama Disparbudpora memberikan aprisiasi dan ucapan terimakasih kepada Dinas PUPR yang sudah memberikan perhatian dan ikut melebarkan  infrastruktur jalan mulai dari Dadapan menuju tempat wisata Watukarung yang memudahkan kendaraan jenis kendaraan besar bisa masuk tanpa kesulitan bersimpangan tanpa macet, inilah salah satu upaya kami untuk pemenuhan target PAD di Tahun 2024," Statemen akhir Turmudi dengan semangatnya.(Gusawan) 

Tidak ada komentar: