HKN, Dinkes Kab. Pacitan Gelar Tes Kebugaran - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 06 November 2023

HKN, Dinkes Kab. Pacitan Gelar Tes Kebugaran

Joging bersama OPD memperingati  HKN di Pendopo Agung Kab. Pacitan bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji

Senin, 6 November 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan implementasi kebijakan gerakan masyarakat (germas)  lintas sektoral di Pendopo Kabupaten Pacitan Jum'at (3/11/2023) kemarin. 

Kepala Dinas Kesehatan dr. Daru Mustikoaji mengatakan, kegiatan kali ini berupa deteksi dini kesehatan dan pencegahan penyakit menular. 

" Pemeriksaan meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar perut, gula darah dan selanjutnya peserta akan dilakukan tes kebugaran. Bagi tes resiko rendah cukup berputar keliling pendopo lima kali, sedangkan bagi resiko tinggi cukup berjalan cepat selama enam (6) menit. Hasil tes tersebut  meliputi kategori baik sekali, baik, sedang, dan kurang," tutur dr. Daru.

Giat kebugaran di 
Pendopo ini, dihadiri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, jajaran pimpinan OPD, dan Camat lingkup Pacitan. Bupati Pacitan sangat mengapresiasi sekaligus angkat jempol dengan antusiasme peserta senam dan es kebugaran meski sempat turun hujan. 

"Pengecekan kesehatan perlu dilakukan secara rutin agar pelayanan kepada masyarakat berjalan maksimal. Dalam kesempatan ini saya mengajak para peserta bersosialisasi pentingnya konsumsi buah dan sayur, dan saya berharap kegiatan ini bisa tersosialisasi kepada masyarakat sehingga penerapan pola hidup sehat bisa berjalan dengan baik," narasi akhir yang di sampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. (Red)

Tidak ada komentar: