Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 Di Alun - Alun Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 22 Oktober 2023

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 Di Alun - Alun Pacitan




sambutan, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Dok, Mpp
Minggu, 22 Oktober 2023 

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Serangkaian kegiatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 masih terus berlangsung hingga tepat pada Hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023, Pemerintah  Daerah Kabupaten Pacitan melaksanakan kegiatan Upacara Hari Santri di alun - alun Pacitan dan Bupati Pacitan bertindak sebagai inspektur upacara. Pada upacara kali ini pelaksanaanya menyesuaikan dengan tema Hari Santri yang mana 1200 peserta upacaranya  merupakan para santri yang ada di Kabupaten Pacitan bahkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Indonesia juga berasal dari Pondok.

Tampak hadir dalam Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Pacitan adalah para pejabat Forkopimda Kabupaten Pacitan  yang didampingi oleh Wakil Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Pacitan serta para Camat Se – Kabupaten Pacitan, Dandim 0801 Pacitan, Kapores Pacitan, tampak hadir pula para Rois syuriah PCNU, Para Tokoh Agama d (para Kiai dan Bu Nyai Pengasuh Pondok Pesantren. 

Rangkaian protokoler Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023 di alun - alun Pacitan mulai dari menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,  pembacaan Ikrar Santri, pembacaan Resolusi Jihad, menyanyikan Sholawat Badar dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Subwanul Wathon serta menyanyikan Mars Hari Santri Nasional. selain acara protokoler tersebut pada gelaran upacara Hari Santri juga dilanjutkan dengan pertunjukan, pencak silat.

Pada sesi amanat Inspektur upacara Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam sambutannya menyampaikan, Indonesia, Pacitan bisa seperti saat ini salah satunya karena  peran besar para Ulama sebagai pejuang kemerdekaan RI.  Maka dari itu peran santri di masa sekarang dan dimasa - masa mendatang akan terus kita butuhkan.

" Saya berharap, keberadaan para santri berada di semua lini kehidupan masyarakat, membangun jiwa dan raga masyarakat Pacitan bersama - sama. Saat ini saya adalah Bupati Pacitan. Saya adalah pemimpin Pacitan, saya bertanggung jawab terhadap kebijakan - kebijakan pembangunan di Kabupaten Pacitan. Akan tetapi harus saya akui bahwa saya belum bisa menjadi pemimpin dalam hal keagamaan," kata Bupati Pacita.

Bupati menginginkan  keberadaan para kiayi, ustad, ustadzah, guru madrasah, dan pondok pesanteren beserta seluruh santri akan selalu Pacitan butuhkan dan akan selalu kita butuhkan. 
Terimakasih ya ALLAH, karena selama ini telah engkau berikan kemesraan kepada kami dengan para kiai, semoga terus diberikan keberkahan kepada kami.

" Untuk itu para kiai, bu nyai, para Ustad, Ustadzah, guru Madrasah, dari lubuk hati yang paling dalam baik atas nama pribadi, atas nama Pemerintah Daerah, dan juga mewakili masyarakat Pacitan, saya sampaikan terima kasih yang sebesar - besarnya. 
Terimakasih sudah mendirikan pondok pesantren, madrasah, terimakasih sudah memberikan bimbingan keagamaan kepada para santri dan masyarakat pacitan. Terima kasih telah menjadi penyejuk di jiwa kami. Semoga dengan ikhtiar kita bersama dan atas ijin dan untuk ALLAH bahwasanya Pacitan yang kita cintai semakin sejahtera dan bahagia," ucap Bupati.

 Dan semoga kita semua di berikan kesuksesan baik didunia maupun di akhirat. Selamat kepada seluruh santri, selamat memperingati Hari Santri Tahun 2023 Jihat Santri Jayakan Negeri.

"Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2023
Semoga dengan doa para santri dan kiai serta ulama dan tokoh – tokoh agama di Pacitan, Daerah Kabupaten ini menjadi kota yang adem, tentrem dan nyaman bagi warga masyarakat," akhir sambutan Bupati Pacitan. (Red)

Tidak ada komentar: