TDA; Menyajikan Menu Untuk 1200 Santri - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 22 Oktober 2023

TDA; Menyajikan Menu Untuk 1200 Santri


Minggu, 22 Oktober 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Hari Santri Nasional yang diperingati pada 22 Oktober 2023 di alun - alun Pacitan, salah satu pengusaha ikan bakar Janenake sekaligus sebagai insiator Mohammad Rofiqin dengan slogan berapa orangnya satu saja ikanya, via komunitas pengusaha Tangan Di Atas (TDA) bagi gizi para santri.

"Kami mengapresiasi para santri dan mensuport kegiatan ini agar lebih semangat dalam qolabul ilmi. Kenapa kami pakai ikan besar? Karena Kabupaten Pacitan adalah daerah pesisir, tentunya banyak nelayan yang menghasilkan banyak ikan. Kekayaan alam Pacitan ini tidak dimiliki kebanyakan daerah lain," kata Muhammad Rofiqin biasa dipanggil Mamad.

Mamad menegaskan bahwa Pacitan mempunyai potensi perikanan yang sangat luar biasa, di Pacitan berapapun orangnya cukup satu saja ikannya. Jadi dengan satu (1) ekor ikan kita bisa menjamu 500 orang.

" Hari ini kami bisa menjamu 1200 santri yang mengikuti peringatan HSN cukup dengan 2 ekor ikan saja. 
Semoga para santri dengan adanya peringatan ini sebagai generasi muda bisa menjadi kebanggaan bangsa yang mempunyai potensi luar biasa," ucap Mamad.

Disisi lain Ketua Panitia HSN Kabupaten Pacitan Doktor Muqodi.M.Si menambahkan, kegiatan HSN 2023 yang bertemakan Jihad Santri Jawatan Negeri, satu momentum untuk refleksi bagaimana para santri bisa berkarya, berdaya, dan bisa menjadi bagian dari masyarakat yang betul - betul mengabdi untuk bangsa, negara dan agama.

" Tentu ada harapan - harapan jihad santri jawatan negeri ini. Pada hakekatnya dari semua kegiatan para santri baik yang menjadi intelektual maupun menjadi seorang ulama dimanapun berada, tentunya bisa mengabdi bagi nusa dan bangsa. Sehingga masyarakat Kabupaten Pacitan menjadi damai, adem, ayem tentrem dan juga bahagia," pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar: