Membanggakan, STKIP PGRI Pacitan Memiliki Profesor - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 11 Oktober 2023

Membanggakan, STKIP PGRI Pacitan Memiliki Profesor


Rabu, 11 Oktober 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Reputasi Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI  sebagai salah satu perguruan tinggi unggul di Kabupaten Pacitan semakin cemerlang.
Selain prestasi mahasiswa, reputasinya juga dikukuhkan dengan prestasi dosen berkualitas Profesor. Setelah pengukuhan tersebut kualitas akademik STKIP mampu menunjukan konsistensi STKIP dalam  pengembangan ilmu pengetahuan berkelanjutan.

Hasil wawancara kepada Prof. Dr. Drs. H. Maryono, M.M, ia menceritakan perjalanan mencapaiannya. Selama ini kegiatan pencapaian benefit untuk lingkungan masyarakat Pacitan dan keluarga benefit untuk masyarakat Pacitan. 

"Selama ini kegiatan saya di masyarakat, melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat antara lain menjabat sebagai imam dan chotib disejumlah masjid. Dengan adanya penghargaan guru besar dari BOU ini, saya akan lebih meningkatkan kegiatan tersebut agar penghargaan guru besar ini menjadi rujukan dan contoh bagi masyarakat untuk belajar sepanjang hayat (live long learning) dan bekerja lebih baik lagi guna mencapai cita - cita," kata Prof.Dr. Drs. H. Maryono, M.M di ruang kerja STKIP Paciatan, Rabu (11/10/2023).

Penganugerahan gelar Guru Besar dari Bodhisastra Universitas Florida (BOU) USA ini lanjut Prof Maryono, akan sangat bermanfaat bagi keluarga, khususnya pendidikan seluruh anak cucu nanti. Dengan anugerah Guru besar yang sangat membanggakan dari BOU bisa memotivasi semangat belajar bagi generasi penerus.
Disamping itu penganugerahan gelar guru besar dari Bou tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seluruh civitas akademika STKIP PGRI Pacitan.
 
" Karena dalam kurun waktu 40 (empat puluh) tahun sejak berdirinya hingga saat ini baru satu orang dosen yang mendapatkan penghargaan gelar guru besar, apalagi sejak itu penghargaan ini berasal dari lembaga pendidikan tinggi Internasional dari negara besar seperti Amerika Serikat (USA).
Penghargaan guru besar ini akan memberikan kepercayaan diri STKIP PGRI Pacitan untuk mampu bersaing secara internasional dengan visi dan misi globalnya. Pemberin gelar Guru Besar ini akan mendorong mahasiswa untuk lebih giat belajar, dan memdorong semangat dosen untuk memcapai jenjang pemdidikan tertinggi (Doktor) serta mendorong semangat Doktor untuk meraih gelar Profesor. Lebih dari itu penganugerahan jabatan Guru  Besar dari BOU akan menjadi pemacu yang lebih kuat bagi seluruh pejabat di lingkungan STKIP PGRI Pacitan, dalam rangka menuju World Class University," pungkasnya. (Red)

Bersambung.....

Tidak ada komentar: