17 Oktober 2023 SMP N 1, SDN 2 Wodoro Kab. Pacitan Terima Piagam Penghargaan Adiwiyata Mandiri Dan Adiwiyata Nasional - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 18 Oktober 2023

17 Oktober 2023 SMP N 1, SDN 2 Wodoro Kab. Pacitan Terima Piagam Penghargaan Adiwiyata Mandiri Dan Adiwiyata Nasional

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pacitan Merasa Bangga atas prestasi 2 sekolahan yang berhasil. 

Rabu,  18 Oktober 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pacitan  merasa bangga dan  mengucapkan selamat kepada keluarga besar SMP N 1 Kebonagung yang yang telah berhasil meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan SD. Widoro 2 Kecamatan Donorojo juga meraih penghargaan  Adiwiyata tingkat Nasional 2023 kemarin di Auditorium Kementrian Lingkungan Hidup (LH) Jakarta.

"Adiwiyata merupakan progam Kementerian Negara Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam rangka mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan yang di dalamnya mengandung prinsip edukatif, partisipatif dan berkelanjutan," kata Cicik .

Cicik menjelaskan, diraihnya piagam penghargaan sekolah adiwiyata ini menjadi motivasi dan memacu SMP N1 Kebonagung dan SD. Widoro 2 Donorojo  untuk terus berprestasi. Sehingga kita semua dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pelestarian dilingkungan masing - masing sekolah untuk semakin lebih baik.

"Untuk menjadikan percontohan bagi sekolah yang lain, kita harus berbenah atau menata kondisi sekolahan yang berada di tingkat Kabupaten Pacitan, dan selalu berkoordinasi bersama dinas instansi terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan peningkatan kepedulian lingkungan," komentar Cicik di ruang kerjanya. 
 
Cicik berharap, budaya hidup bersih memang perlu di publikasikan, karena munculnya sampah kita sendiri yang bikin. "Seperti slogan yang pernah kami sampaikan SAMPAHMU TANGGUNG JAWABMU, SAMPAHKU TANGGUNG JAWABKU," akhir statemen Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pacitan. (Red)
 

 

Tidak ada komentar: