PUPR Kab. Pacitan Penuhi Janji Masyarakat Kelurahan Sidoharjo - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 23 Agustus 2023

PUPR Kab. Pacitan Penuhi Janji Masyarakat Kelurahan Sidoharjo


Rabu, 22 Agustus 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Bebarapa bulan terakhir serasa penampakan beberapa ruas jalan idola di kabupaten Pacitan terlihat porak poranda, banyak terjadi penumpukan material bangunan di sepanjang jalan tersebut. Tak urung terjadi pemindahan arus lalu lintas yang cukup signifikan di ruas jalan idola tersebut, salah satu contohnya di ruas jalan walanda maramis ( depan kantor BPBD Pacitan yang lama ). 
Penutupan jalan dilakukan karena banyaknya tumpukan material konstruksi dan lalu lalang pekerja yang ramai.

Toni SN membenarkan bahwa pekerjaan rehabilitasi saluran walanda maramis dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Pacitan.

"Proses rehab saluran walanda maramis ini sudah cukup lama tahapannya mas. Jadi tidak "ujug ujug", tidak  simsalabim. Sebelum kami merencanakan secara teknis DED, dinas PUPR Kabupaten Pacitan sudah melakukan rembug warga dengan para  tokoh masyarakat kelurahan Sidoharjo. Kami berkumpul bersama mencari solusi  penanganan banjir dan kemudian ke lapangan bareng - bareng. Masyarakat kita libatkan dalam proses pembangunan di kabupaten pacitan. Seperti arahan bapak Bupati Indrata Nur Bayuaji,  memang perlu adanya peran serta masyarakat dalam pembangunan di Pacitan. Sehingga pembangunan ini bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat pacitan," kata Tonny dengan senyum khasnya.

Tonny melanjutkan serta menjelaskan konsep rehab saluran walanda maramis yang bertujuan untuk melancarkan dan membagi aliran air ke arah sub drainase barat kota.
 "Semuanya tidak terfokus di saluran utama jalan letjen suprapto dan jalan A. Yani. Sehingga perlu kita sebar pola aliran di drainase kota pacitan. 

"Rencananya saluran ini akan bermuara di belakang gedung pemuda dikawasan sport center pacitan.
Dengan rehab, lunas sudah janji PUPR untuk melakukan normalisasi saluran jalan walanda maramis yg dulu kita sepakati dengan tokoh masyarakat kelurahan sidoharjo. Terima kasih atas kerjasama masyarakat Pacitan" ujar Tonny SN sambil menyodorkan sesuatu kepada awak media. (Red)

Tidak ada komentar: