Museum Dan Galeri Seni SBY - ANI, Diresmikan Tanggal 17 Agustus 2023 - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 12 Agustus 2023

Museum Dan Galeri Seni SBY - ANI, Diresmikan Tanggal 17 Agustus 2023


Sabtu, 12 Agustus 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Peresmian Museum dan Galeri Seni SBY - ANI diatas lahan 1.4 Ha tepat di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ploso Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur, dengan luas pembangunan mencapai   ribuan meter persegi  siap  diresmikan tanggal 17 Agustus 2023.

Pada kesempatan konferensi pers Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memberikan sambutan, musium ini tidak hanya milik SBY saja, tapi milik semua masyarakat. Museum yang akan di resmikan nanti merupakan salah satu museum terbesar didunia.

"Berdirinya Museum dan Galeri Seni SBY - ANI mengingatkan Kabupaten Pacitan pernah mempunyai generasi yang bisa memimpin Negara selama dua (2) pereode, sehingga keberadaan miseum SBY diyakini akan menjadi wisata edukasi dan sejarah, serta menjadi obyek wisata baru mampu mendongkrak perekonomian rakyat," ucap Bupati Pacitan.

Lanjut Aji, gaya kepemimpinannya cukup menjadi kebanggaan masyarakat Pacitan. 
Sebagai bentuk rasa kebanggaannya harus ikut memiliki keberadaan museum dan Galeri Seni SBY - ANY.

Kemudian sambutan selanjutnya disampaikan Direktur Ekskutip Museum Ossy Dermawan. Ia menjelaskan, koleksi dan foto - foto hasil bidikan almarhum Ibu Ani Yudhoyono juga akan menjadi salah satu obyek untuk bisa dinikmati oleh pengunjung. Tidak hanya itu saja ,sejarah saat SBY duduk dibangku SLTA dan masa remaja termasuk aktivitas group band hingga masuk dan menjalani pendidikan di AKABRI. Semua itu menjadi gambaran dalam bentuk visual unik  sesuai vakta sejarah yang pernah dicapai oleh SBY.

" Museum dan Galeri Seni SBY - ANI mampu menjadikan inspirasi bagi kaum melenial, selain itu ada karya  seni SBY yakni perpustakaan yang berisi buku - buku, lukisan, karya cipta lagu yang di tulis, digambar, dirilis oleh SBY sendiri. Inilah bentuk legacy dan prestasi yang pernah dilakukan oleh seorang Pemimpin Negara selama dua pereode. Pungkasnya.

Tidak ada komentar: