RSUD dr. Darsono Kab. Pacitan Inovasi Pelayanan APM Nyawiji Nyaman Dan Pasti - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 13 Juli 2023

RSUD dr. Darsono Kab. Pacitan Inovasi Pelayanan APM Nyawiji Nyaman Dan Pasti


Kamis, 13 Juli 2023 (13.56) Wib

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Inovasi dibidang kesehatan serta kualitas pelayanan selalu diutamakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan bersama seluruh jajaran, seperti halnya RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan yang awal pernah meluncurkan Layanan Aplikasi Pendaftaran Pasien secara Onlin yang diberi nama SIPON CERIA ( Sistem Pendaftaran Online Cepat, Ringkas, dan akurat) Aplikasi ini dapat diunduh pada HP Androit masyarakat.

Kepala Instalasi Rekam Medis RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan Yudho Triana saat saat diwawancara mengatakan, munculnya aplikasi ini tentunya dapat membantu mempermudah masyarakat untuk melakukan pendaftaran dari mereduksi terjadinya antrian pasien. 

"Dengan adanya inovasi SIPON CERIA ini masyarakat dapat memanfaatkan kemudahan yang sudah disediakan RSUD dr. Darsono untuk melakukan pendaftaran dan mengurangi antrian  di loket pendaftaran pasien. RSUD dr. Darsono juga telah menyediakan sistem Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) setelah sukses dengan program SIPON  CERIA," jelasnya.

Lanjut Yudha, APM Nyawiji nyaman dan pasti ini merupakan sistem pendaftaran yang langsung dilakukan oleh pasien rawat jalan tanpa antri menunggu dipanggil petugas loket pendaftaran. Sekilas mesin APM ini menyerupai mesin ATM, namun pemanfatannya untuk mendaftar dan mendapatkan nomor antrian poli dan Surat Egibilitas Pasirn (SEP) tanpa melalui loket pendaftaran. Selain itu APM juga digunakan sebagai alat sarana untuk ceck in/ konfirmasi pendaftaran online.

Bagaimana gambaran penggunaan mesin APM? Mesin APM ini sangat membantu pasien karena tidak memerlukan antri lama dibagian loket pendaftaran. Sebagai syarat pasien agar dapat menggunakan APM ini harus sudah memiliki nomor rekam medis ( sudah pernah berkunjung di RSUD dr. Darsono), kemudian pasien cukup datang langsung ke RSUD menuju ke mesin APM dan memasukan nomor rekam medis untuk pasien onsite (datang langsung) atau masukan kode booking untuk pasien daftar online, kemudian pilih poli tujuan, Jika sudah berhasil simpan maka akan keluar nomor antrian dan SEP. Setelah itu pasien langsung menuju poli tujuan untuk panggilan pelayanan rawat jalan. APM nyawiji Nyaman,  dan Pasti, Daftar Cepat dan Mudah" akhir statemen Yudha. (Red).

Tidak ada komentar: