Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kegiatan "MAKNA SINGGAH" Oleh Badan Ekskutif Mahasiswa STIKIP PGRI Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 01 Agustus 2023

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kegiatan "MAKNA SINGGAH" Oleh Badan Ekskutif Mahasiswa STIKIP PGRI Pacitan


Selasa, 1 Agustus 2023(13.18) Wib

Mediaportalpacitan.com
Pacitan -  Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan bekerja sama dengan ibu-ibu PKK Desa Ngromo Kecamatan Nawangan menyelenggarakan kegiatan "MAKNA SINGGAH" pada tanggal 29 Juli 2023 di Desa Ngromo Kecamatan Nawangan. Acara ini diikuti oleh Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Kabinet Nawasena Periode 2022/2023 STKIP PGRI Pacitan dan para ibu-ibu PKK Desa Ngromo Kecamatan Nawangan.

Kegiatan "MAKNA SINGGAH" mengangkat tema "Pelatihan Produksi Ecoprint sebagai Produk Kreativitas Desa yang Profitabel menuju Desa Maju dan Sejahtera." Bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, khususnya ibu-ibu PKK, dalam mengembangkan potensi lokal melalui pelatihan produksi ecoprint sebagai produk kreativitas desa yang berwawasan lingkungan dan menghasilkan keuntungan yang berkelanjutan.

Ecoprint merupakan teknik pencetakan pada kain menggunakan bahan-bahan alami dari tumbuhan dan tanaman lokal, yang ramah lingkungan dan memiliki nilai estetika tinggi. Dengan pelatihan ini, diharapkan masyarakat desa dapat mengembangkan kreativitas mereka, memanfaatkan potensi alam sekitar, serta menghasilkan produk-produk bernilai ekonomi tinggi.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kolaborasi antara Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan dengan masyarakat Desa Ngromo Kecamatan Nawangan, sebagai langkah konkret untuk mendukung program pembangunan desa yang berkelanjutan, maju, dan sejahtera." Ujar Khoirul Ilham selaku presiden BEM STKIP PGRI Pacitan.

"Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat desa dapat semakin berdaya dan mampu menghasilkan produk kreatif yang dapat menjadi sumber penghidupan yang berkelanjutan, serta turut berkontribusi dalam pengembangan ekonomi lokal." Tutur Verra sebagai peserta pelatihan.

Editor          :   Agus Hermawan

Kontributor: Khoirul Ilham

Tidak ada komentar: