Ribuan Bidang Tanah Aset Pemda Pacitan Berhasil Di Sertifikasi - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 07 Juni 2023

Ribuan Bidang Tanah Aset Pemda Pacitan Berhasil Di Sertifikasi


Rabu, 07 Juni 2023(10.00)

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Pemerintah Kabupaten Pacitan telah menetapkan target hingga tahun 2025, seluruh tanah aset milik Pemerintah Daerah dapat tersertifikasi. 

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Pacitan Heru Tunggul Widodo ST.MM mengatakan, berdasarkan data dari total 1.811 bidang tanah yang menjadi aset Pemda telah berhasil tersertifikasi sebanyak 1.396 bidang tanah.

" Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Pacitan mampu membuktikan dengan tercapainya lebih dari separuh jumlah target yang ada, atau dalam presentase sebanyak 77,09%. Pada tahun 2023 sudah terdapat 265 bidang tanah yang menjadi target sertifikasi, hingga pertengahan tahun 2023  ini Pemda Kabupaten Pacitan melalui Dinas Perkimtan telah mendaftarkan 143 bidang tanah untuk diproses sertifikasi di Kantor Pertanahan Kabupaten Pacitan, " penjelasan Heru kepada awak mediaportalpacitan.com Rabu (07/05/2023).

Lebih lanjut, sertifikasi tanah aset pemda ini bertujuan hanya untuk pengamanan sekaligus penertiban aset milik Pemda Pacitan. Tak hanya itu, sertifikasi aset Pemda juga bertujuan untuk menghindari pengakuan ganda, sehingga tidak ada lagi tanah yang di klaim oleh pihak lain. Mengingat dan menimbang aset tanah nilainya mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

" Dengan terbitnya sertifikasi tanah di seluruh kepemilikan aset tanah Pemda, maka hal ini akan membawa manfaat dalam meningkatkan legalitas aset yang di miliki. Dan pemanfaatan aset bisa dipergunakan untuk mendukung peningkatan pendapatan asli Daerah. Sertifikasi aset tanah tentunya menjadi salah satu komitmen Bupati Pacitan untuk mewujudkan tata kelola Pemerintah yang baik," akhir nada suara dari Kepala Dinas Perkim Heru Tunggul. 

Editor/pewarta : Agus Hermawan

Tidak ada komentar: