Pesan Andi, Dua Prioritas Yang Akan Di Capai Bupati Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 17 Juni 2023

Pesan Andi, Dua Prioritas Yang Akan Di Capai Bupati Pacitan


Sabtu, 17 Juni 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Himpunan peternak domba kambing Indonesia, Dewan Pimpinan Cabang Pacitan (HPDKI DPC Pacitan) gelar audiensi dan Sarasehan dengan DPD HPDKI Jatim dengan topik breding dan manjemen kesehatan hewan di ABUTEKE STEAK & ICE CREAM jalan Hos Cokroaminoto No. 10 Krajan Pacitan.

Ketua Umum Dewan Pengurus Cabang (DPC) HPDKI Kabupaten Pacitan Anang Stiaji dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini bertujuan selain untuk silaturahmi dengan DPD HPDKI Jatim juga menyampaikan beberapa program di tahun 2023.

"Kita yakin beberapa program ini bertujuan mengenalkan beberapa potensi ternak kambing kontes, pameran ternak kambing PE, kambing boer atau kambing pedaging, dan kambing perah," ujarnya.

Harapan ketua HPDKI Pacitan untuk kedepannya bisa bersinergi dan bisa berkolaborasi bagaimana suport maksimal bukan berarti hanya bantuan instan dari Pemerintah Kabupaten Pacitan dengan hewan yang sehat gelar kontes bisa maksimal.

Selanjutnya sambutan Bupati Pacitan yang di wakili T Andi Aliandra, ia mengatakan pertemuan hari ini betul - betul luar biasa, melihat yang hadir mayoritas yang muda - muda. Sarasehan ini bisa menghapus salah satu paradikma dan terbantahkan bahwa  pertanian  tidak disenangi oleh para yang muda - muda. 

"Saya memberikan apresiasi dengan kegiatan hari ini, ternyata  mampu menyatukan dari berbagai lini. Ada dua opsi, yang pertama adalah branding untuk peternak domba dan kambing dalam meningkatkan kualitas penggemukan. Yang kedua dalam rangka lini kontes semua warga bisa bergabung didalamnya, dikarenakan  lebih banyak ruang untuk selain menyalurkan hobi sekaligus bisa membuka peluang bisnis, " kata Andi.

Andi Aliandra menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati dikarenakan ada kegiatan yang bersamaan. Salam dari Bupati untuk semua pengurus, kepada semua penggiat peternak di Kabupaten Pacitan.  Walaupun Bupati tidak hadir namun Bupati sangat mendukung majunya perkembangan ternak di Kabupaten Pacitan.

" Bupati dalam perencanaan lima tahunan ada dua skala prioritas diantaranya pertanian dan pariwisata. Pertanian dalam arti luas karena peternakan itu berada di dalam rumpun induk pertanian. Kedua prioritas ini menjadi hal yang Bupati capai dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pacitan melalui pertumbuhan ekonomi di dua sektor ini," penjelasan akhir dari Andi Aliandra.

Editor/pewarta : Agus Hermawan.

Tidak ada komentar: