Bupati Pacitan Pantau Ketersediaan Ternak Qurban Di Pasar Hewan "PON" Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 21 Juni 2023

Bupati Pacitan Pantau Ketersediaan Ternak Qurban Di Pasar Hewan "PON" Pacitan

Rabu, 21 Juni 2023

Mesiaportalpacitan.com
Pacitan - Satu minggu menjelang Idul Adha (Qurban) Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melakukan sidak ke Pasar Hewan PON Semanten Pacitan.
 Ia Mengatakan,  meski pasar hewan tidak seramai biasanya, namun stok ternak Qurban tahun 2023 ini dipastikan sangat mencukupi. Hal ini menjawab adanya kekawatiran masyarakat  kesulitan untuk mendapatkan ternak Qurban akibat PMK dan LSD yang mewabah di Indonesia termasuk Pacitan. 

Di tempat yang sama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pacitan memperketat pemeriksaan ternak yang masuk ke pasar hewan, serta melakukan desinfeksi alat angkut. Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pacitan Tjahjo Adhi Sukmono SPt. MM menjelaskan bahwa pihaknya berusaha memastikan ternak yang masuk ke pasar hewan Pacitan sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit hewan menular. 
Untuk itu dilakukan screening kesehatan ternak, dan desinfeksi alat angkut ternak.

"Ada perubahan perilaku jual beli ternak, menyikapi adanya wabah PMK dan LSD yaitu, yang semula dilakukan di pasar hewan, tetapi saat ini cukup dilakukan di kandang ataupun dengan0 memanfaatkan media sosial," kata akhir dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tjahyo Adhi Sukmono depan awak media dengan gaya yang santun dan sopan. 

Editor/pewarta ; Agus Hermawan


Tidak ada komentar: