Akibat Gempa Berkekuatan Magnitudo M6,4 Mengakibatkan 1 Ruangan Kantor Dan 3 Rumah Milik Warga Rusak - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Jumat, 30 Juni 2023

Akibat Gempa Berkekuatan Magnitudo M6,4 Mengakibatkan 1 Ruangan Kantor Dan 3 Rumah Milik Warga Rusak

foto; kantor BPN Pacitan

Jum"at, 30 Juni 2023(21.04)Wib

Mediaportalpacitan.com
Pacita - Gempa bumi berkekuatan magnitudo M6,4 terjadi di barat daya Kab. Bantul Yohyakarta. BMKG dalam keterangannya menyampaikan gempa terjadi pukul 19.57 Wib.

foto; Bangunsari Pacitan

Hasil analisa BMKG menu jukan gempa bumi memiliki informasi dengan magnitudo M6,0 yang terletak pada koordinat 8,63° LS; 110.08° BT atau tepat pada lokasi laut dengan jarak 81 Km arah selatan kota Wates daerah istimewa Yogyakarta pada kedalaman 67 Km.

foto; Desa Kwaron Tambakrejo

Melalui hasil tayang di WhatsApp, dampak gempa ini mengakibatkan satu gedung dan tiga rumah milik warga mengalami rusak. Dengan rincian ruang TU kantor BPN Kecamatan  Pacitan rusak berat dan 3 desa antara lain rumah ibu Mujiati Rt 03 Rw. 06 Kelurahan Ploso kondisi tembok retak, Desa Bangunsari retak tembok, Kwaron Tambakrejo mengalami retak tembok.

foto; Kelurahan Ploso

Gempa bumi tersebut tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Kabupatrn Pacitan saja, pengaruh dampak gempa ini bisa dirasakan sampai ke daerah Kukonprogo, Nganjuk, Kebumen, Ponorogo, Kediri dan Mjokerto.

foto; Kelurahan Ploso

Kepada masyarakat luas dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kenenarannya, segera keluar rumah untuk menghindari dari bangunan tua atau bagunan rusak yang diakibatkan oleh gempa.Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal resmi yang telah terverigikasi (Instagram/ Twitter @i foBMKG), website. (http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id). (Red)

foto; Kelurahan Ploso

Tidak ada komentar: