PUPR Pacitan Jadikan Trotoar Alun - Alun Dengan Rasa Nyaman, Aman, Dan Senang - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 30 Mei 2023

PUPR Pacitan Jadikan Trotoar Alun - Alun Dengan Rasa Nyaman, Aman, Dan Senang


Senin, 30 Mei 2023(19.48) Wib

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Bidang Penataan Bangunan dan Jasa Konstruksi mempunyai tugas membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan Bidang Urusan Pemerintahan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dibidang Penataan Bangunan dan Jasa Konstruksi.

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Bidang Penataan Bangunan dan Jasa Konstruksi mempunyai fungsi antara lain;
~ Penyiapan bahan penyusunan program kerja dan rencana kerja bidang penyelenggaraan bangunan gedung, peningkatan sarana dan prasarana umum bangunan, dan penyelenggaraan jasa konstruksi.

~ Penyiapan bahan penyusunan perumusan kebijakan bidang penyelenggaraan bangunan gedung, peningkatan sarana dan prasarana umum bangunan, dan penyelenggaraan jasa konstruksi sesuai dengan lingkup tugasnya.

~ Penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan bidang penyelenggaraan bangunan gedung, peningkatan sarana dan prasarana umum bangunan, dan penyelenggaraan jasa konstruksi sesuai dengan lingkup tugasnya.

~ Pelaksanaan kebijakan bidang penyelenggaraan bangunan gedung, peningkatan sarana dan prasarana umum bangunan, dan penyelenggaraan jasa konstruksi sesuai dengan lingkup tugasnya.

~ Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan bidang penyelenggaraan bangunan gedung, peningkatan sarana dan prasarana umum bangunan, dan penyelenggaraan jasa konstruksi sesuai dengan lingkup tugasnya.

~ Dan Pelaksanaan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan bidang tugasnya.

Kepala Bidang Tata Bangunan dan Jasa Kontruksi PUPR Kabupaten Pacitan Imam Syafid, ST mengatakan, salah satu kegiatan pada Bidang Tata Bangunan dan Jasa Kontruksi di Dinas PUPR tahun 2023 adalah penataan Bangunan dan Lingkungan yaitu paket kegiatan Rehabilitasi dan Penataan Trotoar Alun - Alun Pacitan.

" Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan fasilitas public yang nyaman, aman, dan indah. Seperti kita ketahui bersama, kondisi trotoar alun - alun Pacitan saat ini di beberapa ruas mengalami kerusakan," ujar Syafid.

 Hal ini lanjutnya, terasa tidak nyaman saat melakukan aktivitas diatas trotoar tersebut, oleh karena itu Dinas PUPR Kabupaten Pacitan akan berupaya melakukan rehabilitasi secara bertahap, dimulai tahun kemarin rehabilitasi dilaksanakan pada sisi utara alun - alun.

" Kegiatan ini dibiayai dari sumber pendanaan APBD dengan Pagu sebesar 160 juta, gambaran umum pekerjaan tersebut adalah pembongkaran keramik lama diganti dengan lantai baru dari jenis batu alam," ucap Syafid.

Kemudian target pemasangan lantai mulai sudut sebelah barat utara sampai dengan tribun, tahapan perencanaan sudah selesai dan saat ini persiapan pemilihan penyedia jasa.

" Target selanjutnya pelaksanaan pada minggu ke empat (4) bulan Juni selesai pada akhir bulan September. Mudah - mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa membuat masyarakat merasa nyaman , aman dan senang dalam beraktivitas diatas trotoar alun - alun Pacitan," pungkasnya.

Editor/pewarta: Agus Hermawan.

Tidak ada komentar: