Wujud Peduli, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Gotong Royong Pembersihan Saluran Irigasi - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 21 Juni 2022

Wujud Peduli, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Gotong Royong Pembersihan Saluran Irigasi

Selasa, 21 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Gotong-royong merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang telah dilakukan secara turun-temurun. Gotong-royong juga dapat menciptakan kebersamaan dan kekompakan antar warga guna tercapainya kepentingan bersama.

Seperti yang dilakukan Kopda Daris Babinsa Koramil  0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan saluran irigasi air untuk mengaliri Sawah berlokasi di Desa Arjowinangun Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Selasa, (21/6/2022).

Saat ditemui dilokasi Babinsa mengatakan bahwa kegiatan Gotong-royong ini merupakan salah satu upaya bersama dalam meningkatkan swasembada pangan di bidang pertanian.

"Kami bersama dengan warga bergotong royong untuk menormalisasikan sistem irigasi persawahan petani, dengan cara membersihkan rumput liar yang mengganggu kelancaran aliran air", ujar Babinsa. 

"Saluran irigasi merupakan sarana infrastruktur penyedia air untuk pertanian yang  harus dirawat, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan panen yang baik dan berkualitas, demi kesejahteraan para petani", ungkap Babinsa.

"Kami berharap kegiatan gotong-royong seperti ini harus terus menerus digalakan, bukan hanya bidang pertanian saja melainkan pada kegiatan yang bersifat kebersamaan harus tetap terjaga demi kepentingan bersama" tutur Babinsa.

Di tempat yang sama, Supardi (37) salah satu anggota kelompok tani mengatakan bahwa kami sangat senang dan berterimakasih kepada bapak Babinsa dan  semua warga yang sudah bergotong rorong membantu membersihkan irigasi saluran air persawahan, semoga bisa bermanfaat bagi kesejahteraan para petani.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: