Melalui Menembak, Personil Kodim 0801/01 Pacitan Tingkatkan Profesionalisme - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 21 Juni 2022

Melalui Menembak, Personil Kodim 0801/01 Pacitan Tingkatkan Profesionalisme

Selasa, 21 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit. Sehingga kemampuan menembak harus dipelihara secara terus menerus agar dapat meningkatkan kemampuannya secara provesional dan porposional dalam menembak. 

Latihan menembak senjata ringan sudah menjadi program latihan dari komando atas yang harus dilaksanakan, dengan tujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Guna meningkatkan kemampuan dalam menembak Kodim 0801/01 Pacitan, melaksanakan latihan menembak senjata ringan triwulan II  2022 di lapangan menembak Kodim 0801/Pacitan, Selasa (21/6/2022) 

Sebelum menembak terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan personel oleh koordinator latihan, serta penyiapan sarana dan prasarana kelengkapan dalam menembak. 

komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa latihan menembak ini merupakan program dari komando atas kepada satuan bawah untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

"Kesempatan menembak ini jangan di sia-siakan dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta serius dalam melaksanakan latihan. Diharapkan para prajurit bukan hanya mampu tetapi harus mahir dalam menembak", kata Dandim.

"Selama pelaksanakan menembak para prajurit harus tetap memperhatikan faktor keamanan, karena munisi yang digunakan merupakan munisi tajam, harapannya tidak ada kesalahan fatal sehingga menimbulkan kerugian personel", harap Dandim.

"Semoga dalam pelaksanaan latihan menembak ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar,  karena keselamatan personel merupakan kunci keberhasilan dalam sebuah latihan", tutur Dandim.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: