Koramil 0801/11 Donorojo Gotong Royong Bersama Warga Demi Lingkungan Bersih - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 04 Juni 2022

Koramil 0801/11 Donorojo Gotong Royong Bersama Warga Demi Lingkungan Bersih

Sabtu, 4 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - ndonesia memiliki berbagai macam adat serta budaya dalam menjalankan kehidupan sehari hari, budaya yang sampai saat ini masih tetap terjaga lestariannya yaitu gotong royong.

Gotong royong merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk membuat lingkungan menjadi lebih baik. Biasanya kerja bakti dilakukan pada setiap hari libur sehingga masyarakat dapat memanfaatkan waktu tersebut dengan maksimal. 

Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian jalan sebagai sarana transportasi, demi menunjang kelancaran aktifitas masyarakat, Babinsa Koramil 0801/11 Kodim 0801/Pacitan Serda Nurdin bersama warga binaan melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan di Desa Klepu Kec. Donorojo Kab. Pacitan, Sabtu (04/06/2022). 

Saat di temui awak media Babinsa mengatakan menjaga lingkungan tetap bersih sangat penting, terutama saat   habis hujan, banyak sampah berserakan di pinggir jalan sehingga mengganggu aktivitas trasportasi warga.

"Dengan rutin melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan, paling tidak dapat membuat lingkungan bersih dan rapi, serta dapat menjadikan lingkungan yang sehat terhindar dari berbagai penyakit", Imbuh Babinsa. 

"Di samping itu, kegiatan ini sangat baik  untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, guna meningkatkan silaturahmi dan kerja sama dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di desa, serta diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar", pungkas Babinsa.(Pendim 0801/ Pacitan)

Tidak ada komentar: