Kodim 0801/Pacitan Terima Tim Pengawasan Internal Itjen Kemhan Terkait Aset BMN - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 13 Juni 2022

Kodim 0801/Pacitan Terima Tim Pengawasan Internal Itjen Kemhan Terkait Aset BMN

Senin, 13 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menerima Tim Pengawas Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan (Itjen Kemhan) RI di Makodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Senin (13/06/2022).

Kehadiran tim tersebut untuk melakukan pengawasan terkait pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN) di Kodim 0801/Pacitan. Tim yang berjumlah dua orang, Kolonel Cpl. Agus Widarso, S. Sos (Auditor Madya Itjen Kemhan) dan Kolonel Czi. Ir. Ahmad Khudori, M.A.P. (Auditor Madya Itjen Kemhan).

Tampak hadir juga dalam  kegiatan itu yakni kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi, Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan Kapten Arm Rojak, Pasi Log Kodim 0801/Pacitan Kapten Czi Suprapto.

Saat ditemui awak media Kolonel Cpl. Agus Widarso, S. Sos menyampaikan  terkait tujuan kegiatan pengawasan yang dilakukannya bersama tim.

"Tujuan Pengawasan Internal ini adalah untuk menata kembali agar pemanfaatan aset Barang Milik Negara di kodim 0801/Pacitan dapat selaras dengan aturan pemanfaatan Barang Milik Negara di lingkungan TNI dan bisa memberikan kontribusi yang optimal bagi keuangan Negara," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, pada Laporan Keuangan tahun 2020 BPK RI kepada jajaran Kemhan RI memberikan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dirinya berharap, Kodim 0801/Pacitan dapat semakin berkontribusi dan berperan aktif dalam mempertahankan penilaian tersebut.

"Untuk itu harus terus membudayakan displin kerja, tertib dalam bekerja dan selalu berpedoman pada peraturan yang berlaku, sehingga kualitas kerja menjadi lebih baik", Pungkas Kolonel Cpl. Agus Widarso, S. Sos.

Komandan Kodim 0801/Pacitan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana penggunaan Barang Milik Negara (BMN) yang ada di kodim 0801/Pacitan.

"Dengan diadakan pengawasan diharapkan pertanggungjawaban pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) sesuai aturan yang berlaku," kata Dandim.

"Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kesempatan dan kesediaan Tim Itjen Kemhan melaksanakan Pengawasan Internal pemanfaatan asset Barang Milik Negara di Kodim 0801/Pacitan," ujarnya.

"Kami sangat berharap, melalui pengawasan ini dapat menjadikan satuan Kodim 0801/Pacitan akan semakin dapat mengelolanya secara optimal dan terwujud tertib administrasi yang lebih baik lagi," terangnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: