Kodim 0801/Pacitan Gelar Pembinaan Saka Wira Kartika - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 25 Juni 2022

Kodim 0801/Pacitan Gelar Pembinaan Saka Wira Kartika

Sabtu, 25 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Sebagai satuan komando kewilayahan, Kodim 0801/Pacitan terus aktif dan peduli dalam melakukan pembinaannya terhadap berbagai komponen masyarakat.

Tak terkecuali kepada mereka para generasi muda, khususnya para pelajar melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang sering diselenggarakan.

Seperti mulai hari ini, kodim 0801/Pacitan menggelar Pembinaan Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Sabtu (25/06/2022).

Tak kurang puluhan pelajar dari 12 ranting  Saka Wira Kartika binaan Kodim 0801/Pacitan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0801/Pacitan.

Kasiter Rem 081/DSJ, Letkol Inf Rudi Sujatmiko yang membuka kegiatan tersebut mengingatkan kepada para peserta terkait tujuan dari  Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang diselenggarakan. 

"Kegiatan kepramukaan ini bertujuan untuk membentuk generasi  muda yang mempunyai kesadaran bela negara, disiplin tinggi dan berkepribadian Pancasila," katanya dalam sambutannya.

Untuk itu, dirinya pun menekankan, agar para peserta dapat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan dengan penuh kebanggaan dan sungguh-sungguh. "Manfaatkan ini dengan baik," ujarnya.

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si melalui Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi menyampaikan diharapkan smua peserta meminta untuk mematuhi berbagai peraturan dan ketentuan yang telah dibuat selama latihan, serta patuh terhadap instruksi dari pembina yang telah ditunjuk.

"Berbagai materi pun diberikan, mulai dari Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mountaineering, Krida Survival, hingga Krida Penanggulangan Bencana", Pungkas Kasdim.

"Diharapkan kegiatan ini akan menambah wawasan dan pengalaman bagi adik-adik anggota Saka Wira Kartika. Kecakapan hidup sebagai kader bangsa perlu ditanamkan dalam jiwa generasi muda melalui kegiatan Kepramukaaan untuk menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Kasdim.(Pemdim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: