Kerja Bakti Warga Dan Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari, Tingkatkan Kesejahteraan Warga - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Jumat, 24 Juni 2022

Kerja Bakti Warga Dan Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari, Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Jum'at, 24 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Pembangunan infrastruktur di daerah pedesaan sering kali dirasa kurang, karena terkendala dana pembangunan sangat terbatas.Sehingga perlu adanya penanganan khusus dalam menangani permasalahan di wilayah pedesaan. 

Dalam memajukan pembangunan di daerah pedesaan perlu adanya peningkatan serta pemberdayaan sumber daya manusia, agar kesadaran pribadi terbina dengan baik. 

Infrastruktur yang memadai sangat berpengaruh terhadap kemajuan di daerah pedesaan guna mewujudkan kesejahteraan  masyarakat.Sehingga peran serta aparat kewilayahan harus dimaksimalkan dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur di daerah pedesaan. 

Seperti yang dilakukan Serka Didik, Babinsa Koramil  0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan, yaitu melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat membuat drainase saluran air di Desa Mlati Kec. Arjosari Kab. Pacitan, Jumat (24/6/2022).

Saat ditemui awak media dilokasi Babinsa mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya bersama dalam membangun kesadaran pribadi untuk kemakmuran masyarakat.

"Pembangunan drainase saluran air sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, karena apabila tidak segera dibuatkan drainase saluran air, ketika hujan deras air akan meluap ke sepanjang jalan sehingga akan merusak badan jalan", tandas Babinsa. 

"Pembangunan drainase saluran air ini sudah kita rencanakan sejak jauh hari, akan tetapi baru sekarang terlaksana.Kami bersama masyarakat secara sukarela kerja bakti membuat drainase saluran air dengan menggunakan dana desa melalui musyawarah bersama", jelas Babinsa. 

"Selain untuk memupuk kebersamaan, adanya kerja bakti ini dapat menjalin persaudaraan antara masyarakat dengan aparat kewilayahan. Harapanya pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan dapat memotifasi masyarakat untuk berbuat baik demi kepentingan bersama", pungkas Babinsa. 

Ditempat yang sama salah satu warga Dahlan (43) mengungkapkan bahwa, sangat senang dengan hadirnya Babinsa di tengah masyarakat, kegiatan apapun apabila dikerjakan secara bersama-sama akan terasa ringan pekerjaan tersebut.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: