Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Berangkatkan Atlet, Official, Dan Pendamping Ke Porprov Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Jumat, 17 Juni 2022

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Berangkatkan Atlet, Official, Dan Pendamping Ke Porprov Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang

 Jum'at, 17 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Jelang Event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 di beberapa Kabupaten tersebut pada 25 Juni mendatang sampai dengan 3 Juli 2022, Bupati Pacitan,  Indrata Nur Bayuaji memberangkatkan 175 atlet, official dan pendamping.

Pelepasan para atlet tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Pacitan Jum'at, (17/06/2022) siang dan dihadiri pula oleh perwakilan Ketua DPRD Pacitan, Sekda, Dandim 0801 Pacitan, Kapolres Pacitan, Wakapolres Pacitan, serta seluruh jajaran  Forkopimda Pacitan, Pengurus KONI Pacitan, Cabor serta para Atlet Kabupaten Pacitan.

Dari pantauan di pendopo Pacitan, pelepasan kontingen Kabupaten Pacitan ditandai dengan penyerahan pataka (bendera) dari Bupati kepada Ketua umum KONI Pacitan Dyah Mentari Putri.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji merasa  optimis bahwa kontingen Kabupaten Pacitan akan meraih banyak medali, sehingga ditargetkan bisa menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Pacitan di ajang Porprov besok.

"Saya selaku pimpinan Daerah Kabupaten Pacitan kali ini merasa bangga kepada saudara semuanya, kepada adik - adik atlet semuanya, kepada para official dan pengurus Cabor, karena ini buat saya adalah yang pertamakali, pertamakali untuk memberikan semangat kepada teman - teman sekalian,"ucapnya di hadapan para atlet dan official.

Aji kembali menyampaikan, harapan yang sangat besar bahwa melalui kerja keras dari teman - teman sekalian Kabupaten Pacitan bisa terangkat namanya yang setinggi - tingginya di tingkat Jatim dan Nasional. Seperti yang disampaikan ketua umum KONI Pacitan Dyah Mentari Putri, adik kita Luluk Diana telah mengharumkan Kabupaten Pacitan, Jatim, dan Indonesia. Menjuari tingkat Internasional  cabang olahraga angkat besi di Negara Meksiko.

"Saya tentunya atas nama pribadi, atas nama Pemerintah Daerah, dan atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan menyampaikan terimakasih, selamat serta apresiasi yang sebesar - besarnya. Dan harapan saya bahwa apa yang telah dicapai oleh Luluk Diana bisa memotivasi temen - temen sekalian," kata Aji.

Di akhir sambutannya Aji yakin dengan kerja keras bersama - sama, akan tercipta Luluk Luluk  Diana yang lain di Cabor di Kabupaten Pacitan.

" Saya berpesan yang pertama berbanggalah menjadi putra dan putri Pacitan, ketika nanti pulang dari Porprof bergaulah yang lebih luas dengan kebanggaan bahwa saya anak Pacitan, ceritakan semuanya dalam hal yang baik - baik tentunya," harap Aji.

 Aji berpesan agar official dan pendamping betul-betul memperhatikan kesehatan dan asupan gizi yang dikonsumsi oleh para atlet. Kedua hal tersebut sangat penting agar stamina sebelum dan saat akan bertanding, tetap terjaga.

"Jaga pola makan. Jaga pula kondisi badan jangan sampai jalan-jalan dulu kemudian baru lomba. Pastikan stamina tetap terjaga dan yang jelas terus berdoa kepada Allah SWT, karena itu menjadi faktor X yang kita tidak bisa melihatnya. Mudah-mudahan pulang jadi juara semua,"  pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pacitan, Dyah Mentari Putri menjelaskan, dari  beberapa kontingen yang berangkat, semua para atlet siap secara mental dan fisik untuk bertanding.

"Para atlet tersebut akan mengikuti 15 cabang olahraga. Dengan semangat yang tinggi semua cabor juga berkeyakinan akan menggondol medali emas sebanyak mungkin," stadmen semangat yang diucapkan Dyah.(ags)

Tidak ada komentar: