Aksi Grebek Sampah Di Pesisir Pantai Bersama Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 09 Juni 2022

Aksi Grebek Sampah Di Pesisir Pantai Bersama Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan

Kamis, 9 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Bangsa Indonesia merupakan negara  maritim yang memiliki perairan laut yang sangat luas di bandingkan dengan wilayah daratan, sehingga menjadikan Indonesia memiliki garis pantai yang cukup panjang. 
 
Potensi wisata pantai dan laut memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.
Tetapi keindahan pantai seakan hilang, karena masih banyak wisatawan yang lalai dalam menjaga kebersihan, dengan membuang sampah sembarang ke luat dan lain sebagainya. 

Dalam menyikapi hal tersebut maka anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan melaksanakan grebek sampah disepanjang bibir Pantai Pancer Door Kab. Pacitan Jawa Timur, Kamis (09/06/2022). 

Dijelaskan Serda Heru Babinsa Koramil 0801/Pacitan bahwa, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan pesisir pantai yang bersih dan indah serta terjaga kelestariannya.

“Kami mengajak warga masyarakat beserta Dinas Lingkungan Hidup, untuk bersama-sama  melaksanakan grebek sampah di lingkungan pesisir pantai, supaya memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan,” ungkap Babinsa.

"Kami berharap kepada para pengunjung atau masyarakat sekitar pantai agar membuang sampah pada tempatnya, dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan pesisir pantai serta kelestarian ekosistem yang ada di laut", Ujar Babinsa. 

"Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini menjadi ibadah kita semua, dan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih peduli lagi dalam memelihara lingkungan sekitar kita”,Pungkas Babinsa.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: