Jaga Alam, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Bersama Masyarakat Lakukan Penghijauan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 04 April 2022

Jaga Alam, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Bersama Masyarakat Lakukan Penghijauan

Senin, 4 April 2022

MPP.Com
Pacitan - Babinsa 0801/02 Kebonagung Kodim 0801 Pacitan, Desa Karanganyar, Serda Setyanto ikut serta melaksanakan gotong royong penghijauan penanaman pohon dilokasi tempat wisata kali klepu.

Serda Setyanto mengatakan kegiatan penghijauan dilakukan bersama Pemerintahan Desa Karanganyar, Forkopimcam Kebonagung, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat setempat di Desa Karanganyar, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Senin (04/04/2022)

"Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan tempat wisata sejuk dan nyaman, maka Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung mengambil inisiatif mengajak warga masyarakat menanam pohon akasia dan pohon jambu biji kristal di tempat wisata kali klepu", Ungkap Babinsa.

Dijelaskan kegiatan dilakukan  sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial. 

“Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” pungkasnya.

Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta supaya tidak terjadi banjir dan longsor.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: